Aquabike Sukses Digelar, Pj Gubsu: Danau Toba Ini Milik Kita Bersama

PJ Gubernur Sumut Hassanudin dan Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno.
Sumber :
  • Dok.Pemprov Sumut

VIVA Medan -Penyelenggaraan Aquabike Jetski World Championship 2023 di Danau Toba mulai dari 22 hingga 24 November 2023 sukses digelar. Penjabat (Pj) Gubernur Sumut Hassanudin menyebut jumlah pengunjung ditaksir mendekati target yakni 100 ribu orang.

Muluskan Langkah Menuju Pilgub Sumut 2024, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Pendaftaran ke NasDem

Selain itu tingkat okupansi hotel selama penyelenggaraan Aquabike rata-rata terisi penuh. Seperti di Kabupaten Toba tingkat okupansi hotel maupun penginapan penuh. Namun meski begitu, Hassanudin menegaskan selain jumlah pengunjung keterlibatan masyarakat juga menjadi fokus target Pemprov Sumut.  

“Kami panitia daerah bukan hanya banyak pengunjung yang datang. Tapi bagaimana bisa melibatkan masyarakat kami dalam kegiatan ini juga sama penting. Ini suatu kolaborasi budaya,” kata Hassanudin saat konferensi pers Aquabike Jetski World Championship di Media Center Aquabike, Balige, Sabtu 25 November 2023.

Mobil Terseret Arus Sungai Lau Kemiri di Karo, Satu Orang Ditemukan Tewas

Menurut Hassanudin, event Aquabike tersebut merupakan kesempatan bagi Danau Toba untuk menyajikan kebudayaan, kuliner, dan UMKM kepaada pengunjung.

“Event ini kesempatan kami menunjukkan potensi Sumut. Ke depan diharapkan ada tambahan penerbangan (menuju Silangit),” katanya.

Xtrim Medan Gelar Event MAX-5, Ratusan Crosser Tanah Air akan Hadir

Hassanudin bersyukur Danau Toba menjadi tuan rumah penyelenggaraan event internasional seperti F1 Powerboat dan Aquabike. Menurutnya event tersebut membuka pintu untuk meningkatkan kegiatan ekonomi kreatif.

Hassanudin juga mengatakan kolaborasi antara Pemprov Sumut dan pemkab selama penyelenggaraan menjadi modal dasar untuk menyelenggarakan kegiatan serupa ke depan.

Halaman Selanjutnya
img_title