Grand Final APRC Danau Toba 2023, Pj Gubsu: Sport Tourism dan Sport Entertainment

Pj Gubernur Sumut, Hassanudin melepas Opening Ceremony Start.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin melepas pembalap Grand Final Danau Toba Asia Pasific Rally Championship (APRC) 2023. Event yang menggabungkan olahraga dan hiburan ini diharapkan mendorong sektor pariwisata Sumut. Grand Final Danau Toba APRC 2023 diselenggarakan di Kabupaten Toba.

Bank Sumut Promosikan Pariwisata Danau Toba Melalui Pertemuan BPD se-Indonesia

Pembalap dari berbagai negara ikut meramaikan antara lain Thailand, New Zealand, Portugal dan India.

"Acara ini bukan hanya tentang kejuaraan, tetapi juga semangat dan kerja sama menjadi bagian sport tourism dan sport entertainment," kata Hassanudin, usai melepas pembalap Danau Toba APRC 2023 di Kaldera Nomadic, Kabupaten Toba, Jumat 24 November 2023.

8 Tim Lolos Perempat Final Piala Asia U-23, Indonesia Tantang Korsel

Ini merupakan event APRC kedua di Danau Toba, tahun lalu ada peningkatan okupansi penginapan sekitar 80%. Diharapkan APRC kali ini lebih memberikan dampak ekonomi signifikan ke masyarakat.

"Itu artinya event ini harus terus dilakukan agar memberikan dampak yang lebih besar," kata Hassanudin usai seremoni pembukaan yang diiukti Leg I dan Super SS.

Disbudparekraf Sumut akan Gelar Pameran Budaya dan Wisata di Bandara Soekarno-Hatta

Opening Ceremony Start Grand Final APRC Danau Toba 2023.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan

Sementara itu, Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengatakan tahun fasilitas untuk event ini bakal lebaih baik. Dengan begitu, akan menarik lebih banyak wisatawan dan memungkinkan untuk event yang lebih besar.

Halaman Selanjutnya
img_title