600 Sekolah Tingkat SMA-SMK di Sumut, Ikuti Science dan Robotic Competition 2023

Science dan Robotic Competitor 2023 yang digelar di GSG Sumut.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Sebanyak 2.300 peserta dari sekira 600 sekolah tingkat SMA/SMK sederajat seluruh Kabupaten/Kota di Sumatera Utara mengikuti Science & Robotic Competition 2023, berlangsung di Gedung Serbaguna, di Jalan Williem Iskandar, Kabupaten Deliserdang, Sabtu 18 November 2023.

Mobil Terseret Arus Sungai Lau Kemiri di Karo, Satu Orang Ditemukan Tewas

Science & Robotic Competition 2023, dilaksanakan oleh Gerakan Cerdas Digital Indonesia (Cerdig.id). Selain itu, dalam kegiatan ini, turut serta mendampingi para siswa/siswi 1.800 orang guru pendamping. Di sela kompetisi, para Pengurus Gerakan Cerdas Digital Indonesia periode 2023-2026 dikukuhkan oleh Pj Gubernur Sumut Hassanudin, diwakili Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Sumut, Dwi Endah Purwanti SS M.Si.

"Kami mewakili Pj Gubernur khususnya Pemerintah Provinsi Sumatera Utara turut bangga. Karena di Sumatera Utara ada event yang mendekatkan anak-anak (siswa, red) pada sains, yang selama ini kita tunggu-tunggu," ungkap Kadis.

Pemprov Sumut Jaga Pergerakan Komoditas Pangan

Dwi Endah menyebut, event ini juga sangat diharapkan agar para anak didik yang mengikuti kompetisi sains-robotik ini dapat mendorong kreativitas, inovasi dalam menyongsong Indonesia Emas 2045.

"Juga dalam menghadapi tantangan 4.0. Acara ini benar-benar luar biasa," ujarnya.

Ditaklukkan Uzbekistan, Pj Gubernur Sumut Mengaku Bangga Prestasi Garuda Muda

"Semoga kita bisa membanguna kolaborasi, membanguna iklim digital, dan sains yang sehat. Tidak hanya untuk Kota Medan, tapi juga di seluruh kabupaten/kota hingga pelosok. Karena kita mengalami seperti yang dikatakan, kesenjangan digital atau ketertinggalan digital di pelosok-pelosok tadi," ujar Dwi Endah.

Pengurus Gerakan Cerdas Digital Indonesia.

Photo :
  • BS Putra/VIVA Medan
Halaman Selanjutnya
img_title