Aquabike Jetski World Champhionship 2023, Pembalap dari 22 Negara Siap Jajal Danau Toba

Menpora Dito Ariotedjo berikan keterangan secara daring pada konferensi pers Aquabike Jetski World Championship Danau Toba 2023.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Danau Toba kembali menjadi venue kejuaraan dunia, yang kali ini menggelar Aquabike Jetski World Champhionship 2023 22 hingga 26 November 2023 mendatang. Empat daerah menjadi jalur balap adu cepat jetski itu, yakni, Toba, Karo, Dairi, dan Samosir.

Mobil Terseret Arus Sungai Lau Kemiri di Karo, Satu Orang Ditemukan Tewas

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo, selaku Ketua Panitia Penyelenggara Aquabike Jetski World Championship 2023 Danau Toba mengaku jika persiapan telah matang dan siap digelar. Sebelumnya, Danau Toba juga menjadi tuan rumah F1H20 Powerboat 2023, yang digelar Februari 2023 lalu.

"Untuk persiapan setelah melakukan rapat dengan empat bupati yakni Dairi, Toba, Samosir dan Karo, bisa kita pastikan persiapan sudah sangat matang dari segi perlombaan juga event. Selain lomba juga ada festival, kuliner dan olahraga air lainnya," ujar Dito saat memberikan keterangan secara online, dalam sesi temu pers di Pos Bloc, Medan, Jumat 17 November 2023.

Xtrim Medan Gelar Event MAX-5, Ratusan Crosser Tanah Air akan Hadir

Hadir dalam konferensi pers Aquabike Jetski World Championship, Cosmas Harefa, Asisten Deputi Pengembangan Pariwisata Berkelanjutan, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, mewakili Pj Gubernur Sumut, Hassanudin, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumut, Zumi Sulthony, Bupati Karo Cory Sebayang dan Dirut BPODT, Jimmy Bernando Panjaitan, serta Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata Injourney, Maya Watono.

Dalam ajang Aquabike Jetski World Championship 2023 di Danau Toba 123 pembalap dari 22 negara memastikan tampil. Sedangkan tuan rumah, diwakilkan 5 pembalap yang tampil lewat jalur wild card. Adapun pagelaran Aquabike Jetski World Championship 2023 dimulai dengan nomor ketahanan lebih dulu pada 22 November 2023 di Kabupaten Karo yang bertajuk Karo Cup yang diikuti oleh 41 rider.

Musrenbang RPJPD, Pj Gubernur Sumut Paparkan Visi Misi Pembangunan 2025-2045

Para pembalap yang tampil di Aquabike Jetski World Championship Danau Toba 2023.

Photo :
  • Haris Dasril/VIVA Medan

Kemudian, Dairi Cup yang digelar di Kabupaten Dairi dan berlangsung sehari setelahnya. Kemudian nomor ini akan ditutup dengan Samosir Cup pada 24 November 2023 di Kabupaten Samosir. Secara total para pembalap akan melewati rute sejauh 188 km di nomor ini.

Halaman Selanjutnya
img_title