Tingkatkan Kualitas, PWI Sumut Perkuat Jurnalistik dan Orientasi Organisasi 120 Anggota Muda

Pelatihan jurnalistik dan orientasi organisasi anggota muda PWI Sumut.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara (Sumut) gelar pelatihan jurnalistik dan orientasi organisasi anggota muda, yang digelar di Hotel Rudang Berastagi, Karo, Rabu - Kamis 15-16 November 2023.

Tertutup Material Longsor, Jalan Alternatif Langkat-Karo Tak Bisa Dilalui

Dengan tema 'Meningkatkan Kualitas Pendidikan dan Semangat Berorganisasi Anggota PWI Sumut', pelatihan jurnalistik dan orientasi organisasi itu mendorong dan memperkuat kualitas para anggota muda PWI Sumut.

Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik dalam sambutannya mengatakan, sepatutnya harus bangga sebagai jurnalis yang bernaung sebagai anggota PWI. Pihaknya meyakinkan anggota PWI mendapat pertanggungan asuransi BPJS Ketenagakerjaan dan perlindungan lainnya.

Bendungan Lau Simeme di Deliserdang Ditargetkan Selesai Juni 2024

Disampaikan, sejak masa kepemimpinannya, Farianda mengaku fokus peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi wartawan anggota PWI. Dengan harapan akan tercipta wartawan yang berkualitas dan profesional. Maka itu, dari 10 program PWI Sumut, 8 diantaranya terkait pendidikan.

“Saya niat bersih memajukan organisasi dan meningkatkan SDM Wartawan, saya yakin Tuhan akan memberikan lapang jalan untuk kebaikan,” sebut Farianda.

Guru SD Tewas Tersambar Kereta Api di Kota Medan

Ketua PWI Sumut, Farianda Putra Sinik.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan

Ditambahkan Farianda lagi, bagi anggota PWI Sumut akan terdaftar di asuransi BPJS Ketenagakerjaan. Dimana nantinya akan mendapat pertanggungan jiwa bila terjadi kecelakaan dan pertanggungan jika meninggal dunia. Selain itu tambah Farianda, seluruh anggota PWI akan mendapat perlindungan hukum dan pendidikan.

Halaman Selanjutnya
img_title