10.051 Peserta PPPK 2023 Pemprov Sumut Lulus Administrasi, Selanjutnya Tahap SKD CAT - Ini Lokasinya

Ribuan PPPK di lingkungan Pemko Medan dilantik.
Sumber :
  • Dok Pemko Medan

VIVA Medan - Sebanyak 10.051 peserta yang lolos administrasi seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2023, di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara. Selanjutnya, mengikuti tahapan seleksi kompetensi dasar (SKD).

Jalan Alternatif Langkat-Karo Longsor, Sisakan 1 Meter yang Bisa Dilalui Pengendara

"Lolos administrasi, ada 10 ribu lebih, didominasi (pendaftar formasi) guru, guru 9 ribu peserta lebih," ucap Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumut, Safruddin, saat dikonfirmasi VIVA Medan, Kamis 9 November 2023.

Ujian SKD menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT), yang akan digelar oleh di dua lokasi di Sumut, Kota Medan dan di Nias bagi pendaftaran PPPK di Kepulauan Nias. Untuk di Kota Medan, lokasi ujian berlokasi Universitas Pembinaan Masyarakat Indonesia (UPMI) dan sebuah gedung di Nias, bagi peserta di Kepulauan Nias.

Siap Laksanakan Peparnas 2024, Pj Gubernur Sumut : Kita Senang Jadi Tuan Rumah

Lanjut, Safruddin mengungkapkan pelaksanaan CAT SKD pada PPPK ini, akan di kordinir oleh Kantor Regional VI BKN Medan.

"PPPK sekarang sudah masuk jadwal testing atau ujian, mulai tanggal 12 besok (November 2023), lokasi kalau di Medan, UPMI. Yang mengkoordinir langsung BKN Kanreg VI Medan," jelas Safruddin.

HM IKLAB Gelar Demo di Kantor Disdik Sumut, Tuntut Sekdis Dicopot

Sedangkan pelaksanaan CAT SKD di Nias, Safruddin menjelaskan pihaknya memfasilitasinya pelaksanaan ujian tersebut, karena mengikuti ujian di Kota Medan, akan mengeluarkan biaya cukup mahal.

"Terus di Nias juga dibuat, karena memfasilitasi, dari Nias cukup besar pembiayaan untuk tes mahal, harus naik pesawat. Siapkan tempat (di Nias)," jelas Safruddin.

Halaman Selanjutnya
img_title