Pemkab Sleman Studi Banding Pengendalian Inflasi ke Pemprov Sumut

Rombongan Pemkab Sleman saat studi banding ke Pemprov Sumut.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman studi banding ke Pemerintah Provinsi (Prempov) Sumatera Utara (Sumut), yang dinilai berhasil mengendalikan inflasi. Inflasi Sumut secara year on year (y/y) sebesar 2,3%, sedangkan inflasi secara nasional 2,5%.

Bakal Lawan Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024, Ijeck: Bersaing Secara Sehat

"Saya apresiasi setinggi-tingginya untuk tim rombongan Pemkab Sleman yang berkenan berkunjung ke Provinsi Sumut. Semoga pada kunjungan ini kita bisa berbagi pengalaman dalam rangka pengendalian inflasi," kata Kepala Biro Bidang Ekonomi Setdaprov Sumut, Poppy Marulita Hutagalung, dalam keterangannya, Kamis 9 November 2023.

Poppy mewakili Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumut Arief S Trinugroho, langsung menerima kunjungan rombongan Pemkab Sleman di Kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Dipenogoro, Kota Medan, Rabu 8 November 2023.

Ijeck dan Bobby Nasution Bertemu di Jakarta Bahas Pilgub Sumut 2024, Ini Hasilnya

Turut hadir perwakilan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) se-Sumut, Perwakilan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) seperti Dinas Perindustrian dan Perdagangan Energi dan Sumberdaya Mineral (Disperindag ESDM).

Kemudian, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Dinas Perhubungan (Dishub), Inspektorat, Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura, BPS Sumut, Bank Indonesia Perwakilan Sumut, dan peserta Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Sumut.

Mengucap Bismillah, Musa Rajekshah : Saya Siap Maju Jadi Calon Gubernur Sumut

"Untuk mengendalikan inflasi diperlukan koordinasi dan sinergitas antara kabupaten/kota dan provinsi. Tim pengendali inflasi melakukan roadmap pengendalian inflasi yang dilakukan per tahun," kata Poppy.

Pemprov Sumut bersama Bulog, BPS, BI, dan TPID melakukan koordinasi secara efektif dalam pengendalian inflasi. Selain itu juga diadakan pasar murah yang diselenggarakan di kabupaten kota.

Halaman Selanjutnya
img_title