Gibran Jadi Cawapres Prabowo Subianto, Gerindra Sumut: Tancap Gas untuk Kemenangan

Gibran Rakabuming Raka bersama Prabowo Subianto.
Sumber :
  • Fanpage Prabowo Subianto

VIVA Medan - DPD Gerindra Sumut tancap gas untuk meraih kemenangan di Pilpres 2024. Pasca dideklarasikan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi bakal capres Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto.

Harga Meroket, KPPU Jadwalkan Pemanggilan Importir dan Distributor Bawang Putih

Hal itu, diungkapkan oleh Sekretaris DPD Gerindra Sumatera Utara, Sugiat Santoso. Ia menyebutkan bahwa keputusan Prabowo Subianto, meminang Gibran jadi Cawapres untuk mendampingi di Pilpres 2024, sudah sesuai keinginan.

"Pertama, sebelumnya DPD Partai Gerindra Sumut dan DPC Partai Gerindra Kabupaten/Kota se-Sumut, juga sudah deklarasi di basis masing masing mengusung pasangan Prabowo-Gibran yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju," Sugiat saat dikonfirmasi VIVA, Senin 23 Oktober 2023.

Temu Kangen KAGAMA Jadi Momentum Peningkatan Pendidikan Melalui UGM Online

Deklarasi Gibran sebagai Cawapres itu, diumumkan langsung oleh Prabowo Subianto di kediamannya di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Minggu malam, 22 Oktober 2023. Kemudian, dihadiri juga oleh para ketua umum partai politik.

Sekretaris DPD Gerindra Sumut, Sugiat Santoso.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan
Laporkan Persiapan PON 2024 ke Menko PMK, Pj Gubernur Sumut: Progres On The Track

Sugiat menjelaskan Gerindra Sumut menyambut baik, Gibran menjadi Cawapres Prabowo Subianto dan optimis kemenangan didepan mata, baik di Sumut hingga secara nasional.

"Alhamdulillah, kami sangat menyambut gembira nama Gibran Rakabuming Raka, yang diputuskan menjadi Cawapres Pak Prabowo," sebut Sugiat.

Halaman Selanjutnya
img_title