Plt Bupati Langkat Sampaikan Permohonan Maaf Almarhum Dato' Seri Syamsul Arifin

Pemberangkatan jenazah Dato' Seri Syamsul Arifin dari rumah duka di Pangkalan Brandan, Langkat.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Plt Bupati Langkat Syah Afandin mendampingi jenazah Almarhum Dato' Seri H Syamsul Arifin hingga tiba di rumah duka, Jalan Sukadarma, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, Selasa 17 Oktober 2023. Almarhum mengembuskan nafas terakhirnya pada usia 71 tahun di RSPAD Gator Subroto Jakarta, Selasa 17 Oktober 2023 pukul 12.45 WIB.

Pilgub Sumut 2024, Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution Bersaing Rebut Tiket Dukungan dari Demokrat

Malam itu Pj Gubernur Sumut Hassanudin, Wali Kota Medan Bobby Nasution, Bupati Batu Bara H Zahir, ratusan elemen masyarakat, para pejabat di Sumut, tokoh masyarakat/agama Sumut memadati rumah almarhum untuk bertakziah dan mendoakan almarhum. Ratusan karangan bunga juga berbaris memenuhi jalan menuju rumah almarhum mantan Gubernur Sumatera Utara tersebut.

"Saya mewakili keluarga memohon maaf apabila ada kesalahan beliau. Untuk sodara yang belum sempat bertakziah, kami harap doa yang terbaik untuk almarhum," ujarnya.

Datangi Markas NasDem, Edy Rahmayadi Serahkan Berkas Pendaftaran Bacalon Gubernur Sumut 2024

Dari Medan, almarhum dibawa ke Pangkalanbrandan, Kabupaten Langkat, untuk disholatkan di Masjid Raya Pangkalanbrandan. Almarhum sudah dikebumikan di Kecamatan Gebang. Pesan terakhir almarhum sebelum wafat, menurut pria yang akrab disapa Ondim ini, agar tetap serius mengurus Pemkab Langkat.

"Dan itu amanah. Insya Allah, akan saya jalankan dengan baik," katanya.

Respon Edy Rahmayadi Tidak Didukung Gerindra dan Golkar di Pilgub Sumut 2024

Gubernur Sumut ke-15, Syamsul Arifin semasa hidup.

Photo :
  • Facebook

Almarhum merupakan seorang politisi ulung yang lahir pada 25 September 1952 dan dikenal akrab dengan semua kalangan. Almarhum memulai karir politiknya dengan bergabung Partai Golkar. Pada tahun 1999, Syamsul terpilih sebagai Bupati Langkat.

Halaman Selanjutnya
img_title