Dukung Nasyid Remaja Masjid, Ustaz Sahabat Ganjar Serahkan Alat Musik Rebana

Usbat Ganjar Sumut berikan bantuan alat musik nasyid kepada remaja masjid di Deliserdang.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Dukung tingkatkan ketrampilan dan lestarikan nasyid, Sukarelawan Ustaz Sahabat (Usbat) Ganjar berikan bantuan alat musik nasyid untuk para remaja masjid. Sasaran kali ini adalah Ikatan Remaja Masjid (Irema) Al Jihad Desa Tumpatan Nibung, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut) pada Selasa 17 Oktober 2023.

Xtrim Medan Gelar Event MAX-5, Ratusan Crosser Tanah Air akan Hadir

"Hari ini kami Ustaz Sahabat Ganjar Provinsi Sumatera Utara Kabupaten Deliserdang melakukan silaturahmi sekaligus memberikan bantuan kepada grup nasyid Ikatan Remaja Masjid (Irema) Al Jihad," ujar Koordinator Daerah Usbat Ganjar Kabupaten Deliserdang Ahmad Thalha.

Ahmad menuturkan bantuan yang diberikan yaitu seperangkat alat musik rebana untuk mengiringi lantunan nasyid dari putra dan putri remaja Masjid Al Jihad. Tak hanya itu, Ahmad juga mendorong agar para remaja dapat meningkatkan keterampilan seni nasyid yang nantinya akan berguna untuk para remaja tersebut.

Usai Upacara HBP ke-60, Lapas Siborongborong 'Digruduk' Personel Polsek Siborongborong

"Tujuannya tidak lain dan tidak bukan untuk meningkatkan keterampilan dan bakat para remaja yang saat ini merupakan cikal bakal untuk bangsa kita ke depannya," kata Ahmad.

Ahmad mengungkapkan selama ini Irema Al Jihad dalam latihannya hanya melantunkan shalawat tanpa ada alat musik yang mengiringi. Maka sukarelawan Usbat Ganjar pun berinisiatif untuk mendatangi langsung para remaja untuk silaturahmi sekaligus memberikan bantuan.

Peredaran Pil Ekstasi di Diskotek SS Diungkap Polres Binjai, 2 Pengedar Ditangkap

"Sambutan mereka antusias karena mereka juga belum ada alat musik nasyid ini. Selama ini mereka hanya bershalawat tanpa ada alat musiknya. Alhamdulillah dengan bantuan kita ini mereka sangat antusias," ungkap Ahmad.

Dengan adanya bantuan alat musik nasyid tersebut, Ahmad mengharapkan Irema Al Jihad dan para remaja pada umumnya dapat lebih semangat untuk berlatih dan mengasah kemampuan mereka.

Halaman Selanjutnya
img_title