Terhenti Karena Kekurangan Biaya, Tuan Guru Sahabat Ganjar Bantu Pembangunan Masjid di Langkat

Tuan Guru Sahabat Ganjar bantu pembangunan masjid di Langkat.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Warga Dusun IV, Desa Serapo ABC, Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat mengapresiasi sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Tuan Guru Sahabat Ganjar membantu pembangunan Masjid Nurul Iman, Senin 16 Oktober 2023.

Hakim PTUN Medan Putuskan Pemberhentian dan Penunjukan Korsek Bawaslu Langkat Sah

Hal itu disampaikan Sunaryo selaku Ketua Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Nurul Iman sekaligus perwakilan warga setempat, usai menerima bantuan bahan material pembangunan masjid dari sukarelawan Tuan Guru Sahabat Ganjar. Dia mengaku senang dan bangga atas kehadiran Tuan Guru Sahabat Ganjar sebagai bentuk perhatian dan kepedulian kepada masyarakat.

Pasalnya setelah sekian lama pergantian kepemimpinan, baru para pendukung Ganjar Pranowo itu yang turun langsung untuk membantu dan menemui warga Dusun IV di Desa Serapo ABC.

Guru Honorer Dipecat Karena Ikut Demo Dugaan Kecurangan Seleksi PPPK Langkat Diduga Intimidasi

"Kami warga Dusun IV merasa senang dan bangga, karena setelah pemilihan presiden dipilih sama rakyat, baru inilah ya relawan Pak Ganjar yang masuk ke desa kami, masuk ke dusun kami. Kami merasa senang dan bangga didatangi relawan Tuan Guru Sahabat Ganjar," ujar Sunaryo di Masjid Nurul Iman.

Adapun Masjid Nurul Iman menjadi tempat ibadah utama sekaligus kegiatan keagamaan bagi warga sekitar. Renovasi pembangunannya sempat terhenti lantaran pihak BKM kekurangan biaya dan hanya mengandalkan swadaya warga untuk meneruskan pembangunannya.

Guru Honorer Ikut Demo Dugaan Kecurangan Seleksi PPPK Langkat Dipecat

Sunaryo tak memungkiri bahwa kondisi Masjid Nurul Iman pun masih memerlukan banyak uluran bantuan, agar renovasi cepat selesai dan dapat dimanfaatkan dengan maksimal oleh warga. Oleh sebab itu, kedatangan sukarelawan Tuan Guru Sahabat Ganjar yang memberikan bantuan material berupa pasir, bata dan semen untuk meneruskan pembangunan masjid sangat disambut baik oleh warga.

"Kondisi masjid ini cukup masih memerlukan banyak bantuan. Jadi dengan masyarakat di sini kami bergotong royong apalagi ada bantuan dari relawan Pak Ganjar ini kami senang sekali. Jadi kami mewakili masyarakat Dusun IV saya selaku Ketua BKM menghaturkan terima kasih," tutur Sunaryo.

Halaman Selanjutnya
img_title