Silaturahmi Bersama DPRD Sumut, Pj Gubernur : Kita Memang Berbeda, Berbeda Itu Asyik

Pj Gubernur Sumut, Hassanudin.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin menyambut hangat kehadiran para anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumut dalam acara silaturahmi bersama di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, Rabu malam, 11 Oktober 2023. Pertemuan tersebut, diharapkan menjadi penguat sinergitas antara eksekutif dan legislatif.

Pemprov Sumut Luncurkan Bus Perizinan, Berusaha Semakin Mudah dan PAD Meningkat

Hadir di antaranya, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting bersama pimpinan dewan lainnya, ketua fraksi serta ketua komisi. Turut mendampingi, Sekdaprov Sumut Arief Trinugroho bersama seluruh jajaran pimpinan OPD Pemprov Sumut.

Pada pertemuan yang diawali dengan makan malam bersama itu, Pj Gubernur menyampaikan, sangat bersyukur atas kehadiran para anggota DPRD Sumut sebagai ajang perkenalan resmi dan saling sapa antara dua lembaga.

Pj Gubernur Sumut Tepis Isu Proyek Rp 2,7 Triliun Distop: Tetap Jalan

“Saya bersyukur bisa bersilaturahmi bersama. Dan mohon maaf karena sejak 5 September (2023) saya dilantik, baru ini kita bertemu seperti ini. Namun di awal, saya sudah ketemu pertama sekali dengan Pak Ketua (DPRD Sumut) yang menyambut saya,” ucap Hassanudin.

Sebagai pimpinan pemerintahan, Pj Gubernur berharap masukan dan saran kepada Pemprov dalam menjalankan program pembangunan. Karena saat ini, menurutnya, nahkoda dipegang oleh Pj Gubernur dan Sekdaprov.

Temu Kangen KAGAMA Jadi Momentum Peningkatan Pendidikan Melalui UGM Online

“Yang jelas kebersamaan seperti ini adalah sesuatu yang baik. Saya kira peran dan fungsi yang sudah bagus selama ini, besok harus lebih baik lagi,” ucap Hassanudin.

Untuk itu, lanjut Pj Gubernur, yang terpenting adalah bagaimana antara legislatif dan eksekutif bisa saling bersinergi. Ibarat dua sisi mata uang, atau dua buah rel kereta api.

Halaman Selanjutnya
img_title