Truk Tabrak Truk di Toba, Sopir Tewas Terjepit

Kecelakaan truk tabrak truk di Toba, sopir tewas terjepit.
Sumber :
  • Dok Polres Toba

VIVA Medan - Kecelakaan lalu lintas antar truk Canter dengan truk Logging terjadi di Jalan Siponggol Dolok Kecamatan Siantar Narumonda Kabupaten Toba, Sumatera Utara (Sumut). Akibatnya, sopir truk Canter terjepit hingga tewas ditempat.

Kapolres Labusel Turun Langsung Urai Lalulintas Dilalui Pemudik Lebaran 2024

Kasat Lantas Polres Toba Iptu R T Gunawan Siahaan menuturkan, lakalantas tersebut melibatkan truk Canter BB 8144 ND dengan truk Logging BB 8486 ET, yang terjadi pada Selasa 10 Oktober 2023 malam pukul 20.00 WIB.

"Korban tewas adalah sopir truk Canter bernama David Sumedi (27) warga Jalan Ahmad Yani Nomor 107 Kelurahan Pasar Belakang, Kota Sibolga. Kaki korban terjepit dan tewas seketika," ungkap Gunawan dalam keterangan tertulisnya, Rabu 11 Oktober 2023.

Lepas 2.500 Pemudik di Sumut, Pj Gubsu: Kita Mengurangi Biaya Transportasi

Gunawan menjelaskan, kecelakaan bermula truk logging BB 8486 ET yang dikemudikan Selamat Tinggal Sinaga (46) warga Desa Hutagalung Kecamatan Harian Kabupaten Samosir. Truk logging tersebut melaju dari arah Balige menuju Medan berhenti karena dari arah berlawanan ada truk oleng.

Dari arah berlawanan, melaju truk Canter BB 8144 ND yang dikemudikan korban, David Sumedi dari Medan menuju Balige. Truk nahas tersebut berusaha mengelak mobil yang terparkir di depannya, namun tidak terelak sehingga supir canter tersebut banting stir ke kanan dan menabrak bagian samping mobil truk logging.

Kunjungi Pospam Polres Labusel, Pesan Kombes Muji : Antisipasi Kemacetan dan Lakalantas

Akibat dari kejadian tersebut bagian depan truk canter ringsek dan sopir tewas dengan kondisi kaki terjepit. Sedangkan kernet truk Canter mengalami luka ringan. Nasib sopir dan kernet truk logging selamat dari kecelakaan tersebut.

Kasus ini kini dalam penanganan Satlantas Polres Toba. Kedua truk sudah diamankan dan dievakuasi dari lokasi kejadian ke Mapolres Toba.