Kolaborasi Kejari Simalungun dan IJTI Sumut, Kampanyekan Masyarakat Bijak Bermedia Sosial

Ketua Korda IJTI Siantar-Simalungun Daud Sitohang menyerahkan plakat kepada Kajari Simalungun Irfan Hergianto, SH, MH.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Kejaksaan Negeri (Kejari) Simalungun bersama Pengurus Daerah (Pengda) Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sumatera Utara berkolaborasi dalam melaksanakan pembekalan keahlian mengemas video (konten kreator) bagi masyarakat di Kabupaten Simalungun.

Pembunuhan Sadis, Wanita di Medan Tewas Ditangan Kekasihnya

Hal ini tertuang dalam audensi Pengurus IJTI Sumut dengan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Simalungun Irfan Hergianto, S.H, M.H di Kantor Kejari Simalungun, Jalan Asahan, Senin 2 Oktober 2023.

Dalam pertemuan tersebut hadir Koordinator Bidang Hukum dan Advokasi Pengda IJTI Sumatera Utara Agus Supratman, Ketua Koordinator Daerah (Korda) IJTI Siantar-Simalungun Daud Sitohang dan Kasi Intel Edison Sumitro Situmorang, SH.

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Mencuri Kentang Padahal Cuma Pegang, Begini Kronologinya

"Ya, kita (Kejari) sangat terima kasih atas kunjungannya, ini adalah program yang sangat baik," jelas Irfan.

Irfan juga menjelaskan bahwa pihaknya dapat peran untuk memberikan pemahaman tentang hukum kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Simalungun agar bijak untuk mengelola konten di media sosial.

Nakes di Simalungun Diperkosa 3 Pria di Ruangan Rumah Sakit, Salah Satu Pelaku Mantan Kekasih Korban

"Tupoksi Kejari adalah memberikan pemahaman tentang hukum kepada masyarakat," tambah Irfan.

Sementara itu Kordinator Bidang Hukum dan Advokasi Pengda IJTI Sumatera Utara, Agus Supratman mengatakan bahwa IJTI ingin ikut berperan dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat bagaimana menggunakan smartphone khususnya untuk audio visual dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDA) di daerah masing-masing, khususnya masyarakat Kabupaten Simalungun.

Halaman Selanjutnya
img_title