Hadiri Peragaan Manasik Haji, Orangtua Siswa Dapat Hadiah Umrah dari Ijeck

Ketua Dewan Penasihat BKPRMI, Musa Rajekshah hadiri peragaan manasik haji TKA/TPA di Asrama Haji Medan.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Ketua Dewan Penasihat Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), Musa Rajekshah menghadiri Peragaan Manasik Haji Santri TKA/TPA LPPTKA BKPRMI Medan di Asrama Haji Medan di Jalan AH Nasution, Kota Medan, Rabu 27 September 2023.

Bakal Lawan Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024, Ijeck: Bersaing Secara Sehat

Saat menghadiri acara tersebut, mantan Wakil Gubernur Sumut yang akrab disapa Ijeck tersebut juga memberikan hadiah umrah kepada dua orangtua siswa yang saat itu datang mengantarkan anaknya berangkat manasik haji.

“Alhamdulilah pertemuan ini karena Allah. Kita hadir di sini karena dipertemukan Allah. Haji itu salah satu rukun Islam. Gak semua orang bisa berangkat haji. Ada yang mampu secara materi tapi juga belum berangkat. Ada yang belum mampu secara materi, tapi dengan berbagai cara tetap Allah panggil ke sana,” kata Ijeck.

Ijeck dan Bobby Nasution Bertemu di Jakarta Bahas Pilgub Sumut 2024, Ini Hasilnya

Untuk itu, ia memudahkan langkah orangtua siswa yang datang ke peragaan manasik haji tersebut untuk berangkat umrah. Salah satu orangtua siswa yang beruntung saat itu yakni Nurina Nasution yakni orangtua siswa dari TK IT Al Khalis Medan.

“Saya tidak menyangka bisa dapat hadiah umrah ini. Mau nangis saya rasanya. Terima kasih untuk Pak Ijeck. Semoga Allah mudahkan langkahnya dalam membangun daerah ini,” ujar Nurina.

Golkar Target Pilkada Serentak 2024 Menang 60 Persen Seluruh Daerah, Ijeck: Perjuangan Belum Usai

Menambahkannya, Direktur Wilayah Sumut dan Direktur Daerah LPPTKA BKPMRI Kota Medan, Hj Indra Mulya MA mengatakan bahwa manasik haji ini bukanlah kegiatan yang main-main (ecek-ecek). Semuanya harus diniatkan.

“Tidak ada kata ecek-ecek. Harus niatkan dengan kuat. Apa yang kita niatkan hari ini karena Allah SWT. Sama-sama tekadkan dan senang mengikuti rangkaian ibadah manasik haji ini tanpa ada keluhan. Anggap memang kegiatannya di sana. Niatkan dalam hati bersama dengan baik. Semoga kita dipanggil ke tanah suci,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title