Dukung Kesetaraan dan Tanamkan Keahlian, GMC Asahan Latih Penyandang Disabilitas Menjahit

Ganjar Milenial Center (GMC) Sumut menggelar pelatihan menjahit bagi penyandang Disabilitas di Lembaga Kursus dan Pelatihan Bina Putri, Asahan, Sumut.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Minimnya keberadaan penyandang disabilitas diakui ditengah masyarakat, membuat sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) Sumatera Utara Wilayah Kabupaten Asahan tergerak memberikan bekal keahkian dengan pelatihan menjahit.

Sah! Prabowo-Gibran Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih 2024-2029

Pelatihan menjahit Ganjar Milenial Center Wilayah Kabupaten Asahan tersebut diadakan bekerja sama dengan Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Bina Putri beserta instruktur pelatih menjahit di Kelurahan Kisaran Baru, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kabupaten Asahan.

"Kami mengadakan kegiatan pelatihan menjahit untuk penyandang disabilitas. Kami sudah studi kasus dalam beberapa bulan ini, maka kami hari ini melaksanakannya. Memang hari ini karena penyandang disabilitas agak kurang diperhatikan," ujar Syafrizal Ritonga selaku Koordinator Ganjar Milenial Center Kabupaten Asahan, dalam keterangan tertulisnya Minggu 17 September 2023.

Apresiasi Pergerakan DPW Sumut, Ketum GARPU Pietra M. Paloh Dorong Kader Maju Pilkada Serentak

Syafrizal mengatakan, sukarelawan Ganjar Milenial Center menggelar pelatihan menjahit yang dikhususkan untuk penyandang disabilitas lantaran kurangnya perhatian terhadap mereka. Menurut Syafrizal, pihaknya ingin memberikan perhatian dan kepeduliannya kepada para penyandang disabilitas agar mereka memiliki aksesibilitas dan kesetaraan yang sama.

"Memang berarti mereka memiliki kekurangan, namun mereka berkarya ke depannya. Artinya dari pelatihan ini kami berharap mereka mampu mengikuti dengan baik serta mendapatkan ilmu ke depannya," kata Syafrizal.

Dissenting Opinion, Hakim MK Saldi Isra Dukung Pemungutan Suara Ulang Pilpres 2024

Selain untuk memberdayakan para penyandang disabilitas agar memiliki kesetaraan, kegiatan tersebut juga diadakan untuk mengungkit UMKM yang dihasilkan dari tangan para penyandang disabilitas.

Khusus di Kabupaten Asahan, pendukung Calon Presiden 2024 Ganjar Pranowo itu menargetkan para penyandang disabilitas bisa menciptakan produk-produk seperti sapu tangan berbahan kain katun, hingga pakaian.

Halaman Selanjutnya
img_title