Pentingnya Wudu, TGS Ganjar Sumut Edukasi Warga Manfaatnya Bagi Kesehatan

TGS Ganjar Sumut edukasi warga soal manfaat wudu bagi kesehatan.
TGS Ganjar Sumut edukasi warga soal manfaat wudu bagi kesehatan.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Wudu ternyata tak hanya sekedar mensucikan diri dari hadas kecil, yang ternyata memiliki manfaat begitu banyak. Hal tersebut diungkapkan sukarelawan Tuan Guru Sahabat (TGS) Ganjar Sumatera (Sumut) mengadakan penyuluhan dan edukasi akan pentingnya berwudu untuk kesehatan jasmani dan rohani.

Kegiatan yang diikuti puluhan jemaah majelis taklim dan masyarakat sekitar tersebut, sukses dihelat di Dusun I Desa Suka Jadi, Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat, Sumut, Kamis 14 September 2023.

"Kami hari ini bersilaturahmi dengan warga dan jemaah jamaah majelis. Sekaligus kita melakukan penyuluhan tentang manfaat air wudu untuk kesehatan dan untuk metode terapis," ujar Koordinator Daerah TGS Ganjar Kabupaten Langkat, Ronal Efendi Hasibuan. 

Ronal menjelaskan bahwa kegiatan tersebut sengaja digelar untuk mengedukasi warga akan segudang manfaat yang dimiliki oleh aktivitas wudu. 

Wudu yang merupakan kegiatan mensucikan anggota badan dengan air untuk menghilangkan hadas kecil ini, dijelaskan Ronal juga memiliki manfaat untuk kesehatan. 

"Manfaat wudu ini untuk kesehatan, yaitu menghilangkan kuman, bikin wajah segar, memperlancar peredaran darah, dan lain-lain," jelasnya.

Manfaat lainnya juga meliputi mencegah kulit dari keriputan dan menghindari berbagai masalah kesehatan. Seperti mencegah mulut dari penyakit dengan berkumur. 

Halaman Selanjutnya
img_title