Rapidin Simbolon di Demo Kadernya, Ketua DPRD Sumut: Partai Lain Tepuk Tangan

Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting merespon aksi unjuk rasa kader PDI Perjuangan mendemo Ketua DPD Perjuangan Sumut, Rapidin Simbolon di Kantor DPD PDI Perjuangan di Jalan Jamin Ginting, Kelurahan Simpang Selayang, Kecamatan Medan Tuntungan, Selasa 12 September 2023.

Peringati May Day, Buruh di Medan Bawa Kerenda Mayat Simbol Matinya Keadilan

Baskami mengungkapkan bahwa tidak ada manfaatnya sesama kader partai PDI Perjuangan ribut di tahun politik, yang tengah mempersiapkan diri menghadapi Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024.

"Ini tahun politik, tahun politik itu artinya tidak ada artinya kita ribut sesama kader partai, gak ada untungnya," ucap Baskami di ruang kerjanya di Gedung DPRD Sumut, di Jalan Imam Bonjol, Kota Medan, Kamis siang, 14 September 2023.

Bacalon Wali Kota Partai Golkar Binjai, Mulai Petahana, ASN, Anggota DPRD Sumut hingga Pengusaha

Baskami meminta kepada kader-kader PDI Perjuangan untuk menempatkan permasalahan di internal secara musyawarah. Tidak perlu menggelar unjuk rasa, apa lagi yang unjuk rasa kader demo kader.

"Kalau ada permasalahan satu meja kita berunding untuk menyelesaikannya. Masa orang PDIP demo orang PDIP," ucap politisi senior PDI Perjuangan tersebut.

KPK Sita Rumah Bupati Labuhanbatu Nonaktif Erik Adtrada Ritonga Senilai Rp5,5 Miliar

Baskami mengatakan kader dan anggota partai politik, harus loyal kepada pemimpinnya. Bukan malah sebaliknya, bila ada kesalahan bisa dilaporkan ke Dewan Kehormatan PDI Perjuangan, tidak meski melakukan unjuk rasa tersebut.

"Bagaimana Ketua PDIP salah, kita harus melindungi dia. Bukan menutupi keselahan dia, tidak. Nanti ada Dewan Kehormatan, kita kasihkan aja dewan kehormatan kesalahan dia," jelas Baskami.

Halaman Selanjutnya
img_title