Sinyal PKS Dukung Kembali Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut 2024

Ketua DPW PKS Sumut, Usman Jakfar bersama Edy Rahmayadi.
Sumber :
  • Dok PKS Sumut

VIVA Medan - Edy Rahmayadi memiliki kans besar di dukung kembali oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Pemilihan Gubernur (Pilgub) tahun 2024, untuk menjabat Gubernur Sumut periode kedua masa jabatan 2024-2029.

Sosok Pemimpin Semua Golongan, BKPRMI Sumut Dukung Ijeck Maju di Pilgub Sumut

Ketua DPW PKS Sumut, Usman Jakfar menjelaskan untuk mengusung mantan Pangkostrad itu, di Pilkada Sumut 2024 secara legal formal merupakan keputusan dari DPP PKS. Usman mengatakan sinyal itu, berasal dari umat, kader hingga simpatisan PKS meminta mantan Pangkostrad itu, untuk memimpin Sumut periode kedua.

"Semangat umat dan kader juga, kita tanya. Lanjut?, lanjut katanya. Tapi, legal formal belum ada, harus mengikuti legal formalnya. Itu kan, semua sudah tahu legal formal, seperti apa. Yang biasanya, akhirnya menggeluarkan legal formal itu, ada di DPP PKS," kata Usman saat dikonfirmasi VIVA, Jumat 8 September 2023.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Usman juga mengklarifikasi bahwa Edy Rahmayadi bukan menghadiri acara PKS Menyapa Bersama Anies Baswedan di Lapangan Astaka, di Jalan Pancing, Kabupaten Deliserdang, Minggu 4 September 2023 lalu. Ia mengatakan mantan Ketua Umum PSSI datang setelah Anies pergi dari lokasi acara.

Kemudian, Edy Rahmayadi memenuhi undangan dari PKS sekaligus mengucapkan terima kasih kepada seluruh umat, kader dan simpatisan PKS, yang sudah mendukung dirinya bersama Wagub Sumut, Musa Rajekshah selama 5 tahun ini.

Giliran Demokrat, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Pendaftaran Cagub Sumut 2024

"Kita tangkap semangat umat, kader dan simpatisan. Kita tanya lanjut?, lanjut (Edy Rahmayadi dua periode). Acara itu, terpisah. Satu PKS Menyapa, satu lagi terima kasih lah, ucapannya pak Gubernur karena mau berakhir masa jabatannya. Disitu ada kader, simpatisan dan masyarakat yang hadir. Disitu lah, sekalian ucapan kata berpisahan," jelas Usman.

Edy Rahmayadi dan istri, Nawal Lubis.

Photo :
  • Dok Pemprov Sumut
Halaman Selanjutnya
img_title