Pentingnya Bersuci dari Hadas, Tuan Guru Ganjar Ajarkan Caranya Kepada Kaum Ibu di Tapsel

TGS Ganjar berikan pelatihan cara bersuci dari hadas kepada kaum ibu di Tapsel.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Bersih dan suci dari hadas wajib dilakukan umat muslim, apalagi saat akan melakukan beribadah. Hal inilah yang membuat Tuan Guru Sahabat (TGS) Ganjar memberikan pelatihan bersuci dari hadas besar dan kecil.

Sah! Prabowo-Gibran Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih 2024-2029

Pelatihan ini dilakukan TGS Ganjar kepada kaum ibu-ibu majelis taklim di wilayah terpencil di Kecamatan Angkola Sangkunur, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Rabu 23 Agustus 2023. Hal ini rupanya mendapat sambutan yang hangat dari warga lantaran dapat menambah ilmu agama Islam.

"Kami melaksanakan giat di Tapanuli Selatan tepatnya di Kecamatan Angkola Sangkunur. Kami melaksanakan pelatihan bersuci dari hadas," kata Koordinator Wilayah (Korwil) TGS Ganjar, Zulfi Andika.

Aksi Bobby Nasution Nyamar Jadi Tamu, Temukan Heaven Seven Buka di Bulan Ramadan

Dalam kegiatan itu, pemuka agama menyampaikan materi tentang jenis-jenis hadas yang dapat membatalkan ibadahnya seorang muslim, mulai dari hadas kecil hingga besar. Kemudian, ustaz menjelaskan tata cara bersuci dari kedua jenis hadas tersebut dengan cara berwudu dan bertayamum untuk hadas kecil, hingga mandi wajib untuk hadas besar.

Di luar materi keagamaan itu, Zulfi mengakui para sukarelawan Tuan Guru sahabat Ganjar turut memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden 2024-2029, kepada para warga.

Produser Hingga Konsulat Amerika Nobar Film Hamtramck USA di UMSU

"Tujuan kami melaksanakan kegiatan ini adalah untuk mengedukasi masyarakat tentang tata cara beribadah. Sekaligus, kami di sini memperkenalkan sosok Pak Ganjar Pranowo yang sudah dicalonkan sebagai Presiden Republik Indonesia 2024," tuturnya.

Lebih lanjut, Zulfi mengatakan kegiatan serupa sudah rutin dilakukan oleh para sukarelawan Ganjar di berbagai wilayah di Sumatera Utara termasuk di wilayah-wilayah terpencil seperti pada kegiatan kali ini.

Halaman Selanjutnya
img_title