Eks Anggota DPRD Sumut Ditangkap Polisi Kasus Gas Oplosan, Ternyata Bacaleg Golkar

Eks anggota DPRD Sumut, Indra Alamsyah
Sumber :
  • Dok Polda Sumut

VIVA Medan - Mantan anggota DPRD Sumut, bernama Indra Alamsyah, yang ditangkap Polda Sumatera Utara diduga melakukan pengoplosan gas elpiji 3 kilogram ke nonsubsidi. Ternyata dia adalah Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari Partai Golkar.

Dipicu Emosi, Ayah Tiri di Medan Aniaya Bayi 10 Bulan Hingga Tewas

Indra Alamsyah merupakan Bacaleg DPRD Sumut periode 2024-2029 dari DPD Golkar Sumut. Status Bacaleg tersebut, pengumuman dengan nomor : 870/PL.01.4-Pu/12/2023, tertanggal 19 Agustus 2023, ditandatangani oleh Ketua KPU Sumut, Herdensi Adnin. Dalam pengumuman itu, Indra Alamsyah merupakan Bacaleg Golkar nomor urut 3 dari daerah pemilihan Sumatera Utara 4.

Indra Alamsyah yang merupakan Bacaleg dari Partai Golkar dibenarkan oleh Sekretaris DPD Golkar Sumut, Datok Ilhamsyah. Ia mengatakan apa dilakukan Indra adalah tanggungjawab pribadinya secara hukum.

Diduga Menyelundupkan Sabu 19 Kg, 3 Wanita Asal Bogor Ditangkap di Bandara Kualanamu

"Itu harus patuh, Kader Golkar harus patuh dengan hukum. Itu tanggungjawab pribadi beliau," ucap Datok Ilhamsyah saat dikonfirmasi VIVA, Senin 21 Agustus 2023.

Datok Ilhamsyah juga mengungkapkan bahwa pihak DPD Golkar Sumut, akan memberikan tidak tegas terhadap Indra Alamsyah tersebut, secara organisasi partai.

Sutarto Resmi Jabat Ketua DPRD Sumut Gantikan Almarhum Baskami Ginting

"Walaupun itu, tindakan pribadi, namun beliau calon dari Partai Golkar. Kami akan mengambil sikap yang tegas," kata Datok Ilhamsyah.

Diberitakan sebelumnya, Petugas kepolisian dari Subdit I Indag Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sumut menangkap mantan anggota DPRD Sumut, bernama Indra Alamsyah. Ia diduga terlibat kasus pengoplosan gas elpiji 3 kilogram ke nonsubsidi.

Halaman Selanjutnya
img_title