17 SMK di Sumut Ditetapkan Kemendikbudristek Jadi Pusat Keunggulan dan 2 SMK PK Skema Pemadanan

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi tinjau SMKN 1 Bandar, Simalungun.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Sesuai dengan Keputusan Dirjen Pendidikan Vokasi Nomor 60/D/O/2023 tanggal 10 Agustus 2023 tentang Penetapan Sekolah Menengah Kejuruan Pelaksana Program SMK Pusat Keunggulan Skema Reguler Baru Tahap 1 Tahun 2023. Sebanyak 17 SMK di Sumut ditetapkan jadi SMK Pusat Keunggulan.

Kadisdik Sumut Resmikan Sekretariat IKA SMAN 8 Medan Gedung Riadil Akhir Lubis

Hal itu, diungkapkan oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sumut, Asren Nasution kepada wartawan, Selasa 15 Agustus 2023. Ia mengaku bangga atas penetapan 17 SMK tersebut.

"Penetapan 17 SMK di Sumut sebagai SMK Pusat Keunggulan tersebut, membawa harapan baru bagi pendidikan kejuruan yang lebih berkualitas,” kata Asren.

Reuni Akbar ke-33, STOK Bina Guna Perkenalkan Prodi Baru Satu-satunya di Sumut

Asren mengungkapkan bahwa dunia pendidikan kejuruan juga telah mendapatkan apresiasi dari Dirjen Pendidikan Vokasi melalui Keputusan Dirjen Pendidikan Vokasi Nomor 26/D/O/2023 Tanggal 17 April 2023 dan Nomor 33/D/O/2023 Tanggal 17 Mei 2023 tentang Penetapan SMK Pelaksana Program SMK Pusat Keunggulan Skema Pemadanan Dukungan Baru Tahap 1 dan Tahap 2 Tahun 2023, yaitu SMK Negeri 8 Medan dan SMK Negeri 2 Kisaran.

Asren mengatakan keputusan ini disambut gembira oleh komunitas pendidikan dan industri di Sumut. Adapun filosofi penetapan SMK sebagai pelaksana SMK Pusat Keunggulan bahwa ke-19 SMK. Hal ini, telah membuktikan prestasi gemilang, komitmen kuat terhadap kualitas pendidikan, dan kesiapan untuk mempersiapkan siswa menghadapi tuntutan dunia kerja.

Bakal Lawan Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024, Ijeck: Bersaing Secara Sehat

Kadisdik Sumut, Asren Nasution.

Photo :
  • BS Putra/MEDAN VIVA

“Selain itu, SMK-SMK ini juga telah melangkah sejalan dengan visi untuk menciptakan lulusan vokasi yang siap berkontribusi di berbagai sektor industri,” ucap Asren.

Halaman Selanjutnya
img_title