Pengumuman Bacawapres, Surya Paloh: Anies Memikirkan Waktu yang Tepat

Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh menyerahkan sepenuhnya kepada Bakal Calon Presiden 2024, Anies Baswedan waktu yang tepat untuk mengumumkan Bacalon Wakil Presiden. Meski itu, dilakukan saat last minute atau menit-menit terakhir.

Potensi Besar Diusung PDIP di Pilgub Sumut, Edy Rahmayadi : Sudah Ada Sinyal Positif

Hal itu, diungkapkan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh kepada wartawan di Kota Medan, Senin sore, 7 Agustus 2023. Ia mengatakan tidak mau ambil pusing, meski ada desak untuk segera mengumumkan pendamping Anies di Pilpres 2024.

"Baik-baik saja, saya menghargai. Mungkin, tingkat pemahaman, strategi. Saya pikir, itu atasnya wajar sekali, tak ada permasalahan," ucap Surya Paloh.

Edy Rahmayadi Serahkan Berkas Pendaftaran Bacalon Gubernur Sumut ke Perindo

Surya Paloh menjelaskan kenapa tidak segera diumumkan Bacawapres Anies?. Karena ia memberikan mantan Gubernur DKI itu, untuk berpikir siapa sosok yang tepat mendampingi dirinya di Pilpres. 

"Pertimbangannya, karena pertanyaan itu sendiri. Kenapa tidak dicalonkan sekarang?. Bisa saja, bahwa Anies memikirkan sebuah timing (waktu) yang begitu tepat," kata Surya Paloh.

Datangi Markas NasDem, Edy Rahmayadi Serahkan Berkas Pendaftaran Bacalon Gubernur Sumut 2024

Kemudian, juga mempersoalkan Anies Baswedan yang menentukan waktu yang tepat, untuk mengumumkan Bacawapres tersebut. Kembali diserahkan kepada Bacalon Presiden yang diusung partai NasDem tersebut.

"Saya rasa, bisa dimenit-menit terakhir. Apa itu, terserah calon Presiden lah, Anies Baswedan untuk menentukan itu," kata Surya Paloh.

Halaman Selanjutnya
img_title