Meriahkan HUT RI Ke-78, Kanim TBA Gelar Layanan Paspor Merdeka

Kanim Kelas II TBA menghadirkan Layanan Paspor Merdeka.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA

VIVA Medan - Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Indonesia ke-78 dan menyambut Hari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HDKD) yang ke-78. Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungbalai Asahan (Kanim TBA) menghadirkan Layanan Paspor Merdeka.

Memperingati HBP ke-60, Lapas Narkotika Pematangsiantar Ziarah dan Tabur Bunga ke Makam Pahlawan

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Balai Asahan, Wawan Anjaryono mengungkapkan bahwa layanan istimewa ini, diselenggarakan pada akhir pekan. Demi memberi kesempatan kepada masyarakat yang tidak dapat mengurus paspor pada hari kerja, Senin hingga Jumat.

"Sebanyak 78 kuota paspor disediakan untuk Layanan Paspor Merdeka ini. Layanan di akhir pekan ini merupakan tradisi tahunan, namun dengan konsep yang berbeda," ucap Wawan dalam keterangan tertulis, Senin 8 Agustus 2023.

Sambut HBP Ke-60, Lapas Siborongborong Periksa Kesehatan Pegawai dan Warga Binaan

Selain memberikan pelayanan kepada masyarakat di akhir pekan. Wawan mengatakan layanan tersebut, dengan dirangkai penampilan warga binaan Lapas Tanjungbalai.

"Pada tahun ini, ditampilkan pula booth khusus yang menampilkan hasil karya dari warga binaan pemasyarakatan Lapas Kelas II TPI Tanjung Balai," tutur Kakanim.

Cegah Barang Terlarang Masuk, Petugas Lapas Siborongborong Perketat Pemeriksaan dan Pengawasan

Sementara itu, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Tanjungbalai, Sangapta Surbakti mengucapkan rasa terima kasihnya atas dukungan masyarakat dalam pameran itu. 

"Dalam kegiatan kolaborasi antara Kantor Imigrasi dan Lapas ini, masyarakat telah berkontribusi dengan membeli produk-produk hasil karya warga binaan pemasyarakatan dari Lapas Tanjung Balai. Kami sangat senang dan memberi pengaruh positif untuk warga binaan," jelas Sangapta.

Halaman Selanjutnya
img_title