Ketua DPRD Sumut Dorong Bangun 1 SMAN untuk 1 Kecamatan di Kota Medan

Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting.
Sumber :
  • BS Putra/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting mendorong Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI untuk mengevaluasi pelaksanaan PPDB sistem zonasi. Karena, terindikasi banyak kecurangan.

Reuni Akbar ke-33, STOK Bina Guna Perkenalkan Prodi Baru Satu-satunya di Sumut

"Ini kan (zonasi), kalau ada kecurangan harus dilaporkan. Makanya, sudah berapa kali saya minta (evaluasi) itu, sampai sekarangkan pusat belum memutuskan," ucap Baskami, Kamis 3 Agustus 2023.

Baskami mengungkapkan seharusnya, masyarakat mengetahui dan merasa dicurangi, bisa melapor hal itu, ke Komisi E DPRD Sumut.

Bakal Lawan Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024, Ijeck: Bersaing Secara Sehat

"Kalau kami di DPRD inikan tidak bisa eksekutor. Kita undang pihak terkait," sebut politisi senior PDI Perjuangan.

Baskami mendorong Dinas Pendidikan (Disdik) Sumut, untuk membangun sekolah SMA Negeri, satu kecamatan satu sekolah. Contohnya, di Kecamatan Medan Selayang, belum ada SMA Negeri.

Transformasi Pendidikan Melalui Literasi dan Infrastruktur Digital

"Harusnya, kan setiap kecamatan ada sekolah negeri, supaya tertampung semua anak anak sekolah, agar tidak tertumpuk disatu zona," jelas Baskami.

Baskami mengharapkan Pemprov Sumut melalui Disdik Sumut membangun SMA Negeri dan SMK Negeri, dengan fasilitas lengkap dan berkualitas. Sehingga seluruh sekolah, menjadi sekolah favorit bagi masyarakat.

Halaman Selanjutnya
img_title