Gelar Rapat Bahas Gas Elpiji 3 Kg, Gubernur Sumut: Pasokan Sudah Lancar

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi bersama Forkopimda Sumut berikan keterangan pers terkait kelangkaan gas 3 kg.
Sumber :
  • BS Putra/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Gubernur Sumatra Utara, Edy Rahmayadi memimpin rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Sumut bebas ketersediaan pasokan Gas Elpiji 3 kg. Rapat tersebut berlangsung di Kantor Gubernur Sumut, Kota Medan, Senin pagi, 31 Juli 2023.

Semarak Sambut PON, 425 Pelari Bertarung Jadi Tercepat di Bukit Lawang Orangutan Trail 2024

Rapat itu, dihadiri oleh Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting, Kepala Kejati Sumut, Idianto, Kapolda Sumut, Irjen Pol. Agung Setya Imam Effendi, perwakilan Kodam I Bukit Barisan.

Kemudian, dihadiri juga oleh Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) I Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo, Danlanud Soewondo, Kolonel Pnb Ucok Enrico Hutajulu dan Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Freddy Anwar.

Pertamina Sumbagut Jamin Ketersediaan Avtur Cukup dan Aman Selama Penerbangan Haji

Usai rapat tersebut, Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi mengakui sempat terjadi keterbatasan pasokan gas elpiji 3 kg di 4 Kabupaten/Kota di Sumut, yakni di Kota Medan, Kabupaten Deliserdang, Kota Binjai dan Kabupaten Langkat.

"Ada kemarin, persoalan sempat tidak ada (pasokan), kekurangan di tempat-tempat tertentu, tidak secara keseluruhan. Tapi, pasokan sudah lancar," jelas Gubernur Edy.

Potensi Besar Diusung PDIP di Pilgub Sumut, Edy Rahmayadi : Sudah Ada Sinyal Positif

Penyaluran gas elpiji 3 kg.

Photo :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

Namun, mantan Pangkostrad itu menjelaskan bahwa seluruh pasokan sudah terpenuhi dengan kuota di 4 Kabupaten/Kota. Sehingga tidak ada permasalahan terkait dengan pasokan gas elpiji tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title