Perangi Stunting, Imigrasi TBA Salurkan Bantuan Kebutuhan Pokok ke Masyarakat

Imigrasi TBA gelar bakti sosial pengentasan stunting.
Imigrasi TBA gelar bakti sosial pengentasan stunting.
Sumber :
  • Dok Imigrasi TBA

VIVA Medan - Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Balai Asahan dan Lapas Kelas II B Tanjung Balai Asahan menyelenggarakan bakti sosial dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-78 tahun.

Kegiatan ini, dengan fokus pada upaya pengentasan stunting. Acara berlangsung meriah di Gedung Multifungsi Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Balai Asahan. Acara ini, dihadiri oleh berbagai pihak, perwakilan dari Puskesmas Datuk Bandar, serta berbagai undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Balai Asahan, Wawan Anjaryono, mengungkapkan pentingnya memerangi masalah stunting. Ia menekankan bahwa stunting dapat menyebabkan dampak jangka panjang pada pertumbuhan anak-anak dan dapat menghambat perkembangan mereka di masa depan. 

"Oleh karena itu, kegiatan bakti sosial ini, merupakan langkah nyata dalam mendukung upaya pemerintah dalam mengatasi masalah stunting di wilayah ini," ucap Wawan dalam keterangan tertulis, Kamis 27 Juli 2023.

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas II B Tanjung Balai Asahan, Sangapta Surbakti mengatakan rasa syukur dan bahagia karena dapat bersama-sama berkontribusi untuk memberikan bantuan dalam mengatasi masalah stunting yang menjadi isu penting dalam kesehatan masyarakat. 

"Bahwa kegiatan ini merupakan bukti nyata dari komitmen memperingati Hari Dharma Karya Dhika, yang diselenggarakan oleh Kanim dan Lapas dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sosial terhadap masyarakat," ucap Sangapta.

Camat Datuk Bandar, Abu Said Lubis, turut memberikan dukungannya terhadap kegiatan pengentasan stunting ini.

Halaman Selanjutnya
img_title