Terima Kunjungan Menteri dan Walikota Singapura, Sekdaprov Sumut Tawarkan Kerja Sama Berbagai Sektor

Sekda Pemprov Sumut, Arief Sudarto Trinugroho menerima Kunjungan Menteri Pendidikan dan Luar Negeri Singapura di Kantor Gubernur.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Menteri Pendidikan dan Luar Negeri Singapura, Mohamad Maliki Bin Osman beserta Walikota Distrik Tenggara Singapura, Mohd Fahmi Bin Aliman, di Ruang Rapat Lantai 2, Kantor Gubernur Sumut, Kota Medan, Rabu kemarin, 12 Juli 2023. Kunjungan persahabatan ini, disambut langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumut, Arief S Trinugroho 

Transformasi Pendidikan Melalui Literasi dan Infrastruktur Digital

Sekdaprov Sumut Arief S Trinugroho menyampaikan sangat menyambut baik kunjungan Menteri Pendidikan dan Luar Negeri Singapura dan Walikota Distrik Tenggara Singapura tersebut. Dikatakannya, ada beberapa hal dapat dikerjasamakan Pemerintah Singapura dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut.

“Ada beberapa hal yang ingin dikerjasamakan, antara lain investasi di sektor pariwisata, pertanian, perkebunan, ekonomi dan kerja sama bidang pendidikan, terkait peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) bagi Aparatur Sipil Negeri (ASN) di Lingkungan Pemprov Sumut, baik melalui beasiswa maupun bagi yang ingin melanjutkan pendidikan di Singapura,” ucap Arief S Trinugroho dikutip VIVA Medan, Kamis 13 Juli 2023.

Lantik Pj Bupati Dairi, Pj Gubsu Berpesan Antisipasi Gejolak Politik di Pilkada 2024

Selain itu, Arief juga menyampaikan, kerja sama di bidang teknologi dalam menghadapi era digitalisasi, dimana perubahan yang begitu cepat dan sudah menjadi kebutuhan untuk meningkatkan pelayanan publik.

"Kita tahu, Singapura sangat unggul dalam literasi digital, kita harapkan adanya kesempatan untuk bisa belajar meningkatkan pengetahuan kita tentang digitalisasi, baik sektor ekonomi maupun non ekonomi," harapnya.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Diharapkan juga, kunjungan ini bisa mempererat kerja sama dan kolaborasi antara Indonesia dan Singapura, khususnya antara Pemerintah Singapura dengan Pemprov Sumut. 

Menteri Pendidikan dan Luar Negeri Singapura Mohamad Maliki Bin Osman menyambut baik rencana kerja sama tersebut dan berjanji akan menyampaikan berbagai peluang kerja sama kepada Pemerintah Singapura dan para investor.

Halaman Selanjutnya
img_title