Gelar Praktik Analisis Kredit Berbasis Kinerja, Pebarindo Sumut Cegah Resiko Bisnis

Pebarindo Sumut gelar praktik analisis kredit berbasis kinerja.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - DPD Perhimpunan Bank Perekonomian Rakyat (PERBARINDO) Sumatra Utara melaksanakan kegiatan praktik analisis kredit berbasis kinerja dan resiko, debitur pegawai serta bisnis UMKM dengan metode skoring.

Kucurkan Klaim Simpanan Rp237 Miliar, LPS Jaga Ketenangan Nasabah

Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan Undang-Undang Nomor 10 tahun 1998 dan POJK nomor 33/POJK03/2017. Diharapkan kemampauan SDM Bank Perkreditan Rakyat (BPR) meningkat dan mampu menggarap potensi ekonomi dan kesejehteraan rakyat. Kegiatan ini akan berlangsung mulai dari 6-7 Juli 2023 di Hotel Swiss Bellin, Jalan Gajah Mada, Medan.

Kegiatan ini menghadirkan pemateri, Dr. Tatang S Herisman,S.E., M.M., AK.,CA., cRBIA., CMT.dari Bandung, yang dihadiri dan dibuka langsung oleh Kepala OJK Regional 5 Sumbagut, Bambang Mukti Riyadi yang didampingi Mangasi Yusliani Gurning selaku Deputi Direktur Pengawasan LJK (Lembaga Jasa Keuangan) 1 OJK Ktr Reg 5 Sumbagut.

Kantor LPS Kini Hadir di Medan, Siap Berikan Pelayanan Optimal Kepada Masyarakat

Ketua DPD Pebarindo Sumut, Hardey Sabar Silaban,berharap dengan pelatihan ini dapat memberikan manfaat yang nyata untuk para peserta dan dapat diaplikasikan dalam pekerjaan sehari-hari.

"Pelatihan ini akan meningkatkan kualitas aset dari kredit yang kita berikan. Sehingga aktivitas produktis BPR tetap terjaga dengan baik, yang pada akhirnya bermuara pada pencapaian laba yang baik dan Bank yang sehat," kata Hardey dalam sambutannya, Kamis 6 Juli 2023.

Apresiasi Pergerakan DPW Sumut, Ketum GARPU Pietra M. Paloh Dorong Kader Maju Pilkada Serentak

Sekretaris DPD Perbarindo Sumut Mery Sulianty Sitanggang mengatakan bahwa pelatihan selama dua hari ini bertujuan untuk dapat meningkatkan kompetensi karyawan/ti BPR dalam melakukan Analisis Kredit Berbasis Kinerja dan Risiko Bisnis UMKM dengan Metode Skoring.

Menurutnya, setelah dibekali dengan 6 (enam) sub tema pelatihan yaitu: Lingkup analisis kredit basis kinerja dan risiko sesuai UU No.10 Tahun 1998 tentang Perbankan dan POJK 33/POJK 3/2017 tentang Pembentukan PPAP dan Kualitas Aset; Profil dan karakteristik bisnis UMKM; Risiko dan jenis risiko dalam kegiatan bisnis UMKM.

Halaman Selanjutnya
img_title