Juarai Olympic World Summer Games 2023 di Jerman, Cyntia Nainggolan Diganjar Beasiswa S1

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi memberikan beasiswa kepada Cyntia Rismauli Nainggolan hadiah atas prestasinya di Spesial Olympic World Summer Games 2023.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Cyntia Rismauli Nainggolan, peraih medali 1 Perak dan 2 Perunggu pada Cabang Olahraga Senam Ritmik di ajang Special Olympic World Summer Games 2023 di Berlin, Jerman. Diganjar bonus Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi berupa beasiswa S1 hingga tamat.

Mobil Terseret Arus Sungai Lau Kemiri di Karo, Satu Orang Ditemukan Tewas

Pemberian beasiswa tersebut sebagai wujud apresiasi Pemprov Sumut, terhadap para atlet bertalenta khusus. Karena, Cyntia mengharumkan nama Sumut di tingkat nasional.

“Semoga beasiswa ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Terus belajar dan jangan pernah berhenti untuk berlatih, guna meraih prestasi yang lebih baik lagi,” sebut Gubernur Edy di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Medan, Senin 3 Juli 2023.

Xtrim Medan Gelar Event MAX-5, Ratusan Crosser Tanah Air akan Hadir

Selain beasiswa, pada kesempatan itu, juga diserahkan satu unit sepeda untuk Cyntia Rismauli Nainggolan. Cyntia atlet bertalenta khusus ini adalah siswa SLB Santa Lucia Pematangsiantar yang ikut mengharumkan nama Indonesia di event akbar Special Olympic World Summer Games Berlin yang berlangsung 12-25 Juni 2023.

Special Olympic World Summer Games 2023 ini diikuti 170 negara, 7.000 atlet dan ribuan relawan yang turut memeriahkan acara empat tahunan ini. Indonesia sendiri mengikuti 7 cabang olahraga, 22 atlet, 3 patner, 12 pelatih dan 8 official dengan jumlah kontingen 45 orang.

Musrenbang RPJPD, Pj Gubernur Sumut Paparkan Visi Misi Pembangunan 2025-2045

Walaupun dengan jumlah yang minim tapi Indonesia mampu mendapatkan 10 Medali Emas, 5 Perak dan 8 perunggu. Prestasi luar biasa ini tidak terlepas dari dukungan pemerintah daerah dan pemerintah pusat yang memberikan fasilitas kepada para atlet dan pelatih.

Sebelum berangkat ke Berlin seluruh atlet dan pelatih terlebih dahulu mengikuti pemusatan latihan selama satu bulan di Semarang. Pelatnas pada Mei yang lalu resmi dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo.

Halaman Selanjutnya
img_title