Perayaan Hut Polri ke-77 Terakhir di Polda Sumut, Irjen Panca Izin Pamit Karena Dimutasi

Upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-77 di Mapolda Sumut.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Peringatan HUT ke-77 Bhayangkara berlangsung di Lapangan Mako Polda Sumut, Sabtu 1 Juli 2023. Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak menyampaikan permohonan maaf dan izin pamit kepada masyarakat Sumut.

Maju di Pilgub Sumut 2024, Bobby Nasution Ambil Formulir ke PAN

Mutasi Irjen Pol Panca berdasarkan surat Telegram Kapolri, Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo Nomor : ST/1394/VI/KEP/2023, ST 1395/VI/KEP/2023, ST 1396/VI/KEP/2023 tanggal 24 Juni 2023 tentang Pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri pada tanggal 26 Juni 2023.

Panca dimutasi sebagai Pati Lemdiklat Polri dalam rangka persiapan penugasan luar struktur. Sedangkan, pengganti Panca adalah Irjen Agung Setya Imam Effendi, yang sebelumnya menjabat sebagai Asops Kapolri.

Tolak Setoran Judi, Kapolsek Barus Dapat Hadiah Umrah dari Kapolda Sumut

Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak juga mengatakan permohonan maaf kepada seluruh rakyat Sumut. Bila ada kesalahan saat dirinya dan anggotanya bertindak. Dia memastikan Polda Sumut akan terus memberikan yang terbaik untuk masyarakat.

”Mungkin ada pelayanan yang belum maksimal, mencederai hati masyarakat, kami mohon maaf. Polda Sumut akan terus memperbaiki diri, untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat Sumut,” sebut Panca.

Serius Bertarung di Pilgub Sumut, Nikson Nababan Mendaftar ke PPP

Panca juga ingin Polda Sumut beserta stakeholder, Forkopimda dan masyarakat terus bergandengan tangan menghadapi tantangan yang ada. Banyak pelajaran besar yang dilalui masyarakat dalam beberapa tahun terakhir, seperti Covid-19, perekonomian dan masalah keamanan lainnya.

”Sudah banyak yang kita lalu bersama, Covid-19, sampai dengan mempertahankan pertumbuhan ekonomi, dan menghadapi berbagai permasalahan, saya pada kesempatan ini juga mohon undur diri, jaga kebersamaan kita, Polda Sumut teruslah berbuat baik dan melayani masyarakat setulus hati,” jelas Panca.

Halaman Selanjutnya
img_title