Edukasi Salat Khusyuk, Tuan Guru Ganjar Ingatkan Pentingnya Taharah

TGS Ganjar edukasi masyarakat salat Jumat dan menyucikan diri.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Jamaah Majelis Taklim Al Hidayah antusias mengikuti edukasi pelatihan praktik salat khusyuk yang dilakukan sukarelawan Sahabat Ganjar Sumatera Utara (Sumut). Edukasi dan praktik salat ini, TGS Ganjar juga menyampaikan cara menyucikan diri atau bertaharah sebelum memulai salat.

243 Bacakada di Sumut Mendaftarkan Diri ke Golkar untuk Bertarung di Pilkada 2024

Kegiatan ini digelar diikuti jamaah Majelis Taklim Al Hidayah di Desa Sukaraja, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, pada Kamis 22 Juni 2023.

"Kami mengadakan kegiatan pelatihan praktik salat yang disampaikan oleh ustaz yang kami hadirkan. Juga edukasi jamaah tentang menyucikan diri dengan bertaharah, beristinja agar bersih, baru kita mulai salat," ungkap Koordinator Daerah (Korda) Tuan Guru Sahabat (TGS) Ganjar Kabupaten Asahan, Syamsudin.

Adi Saputra Serahkan Berkas Pendaftaran Bacalon Wagub Sumut 2024 ke Demokrat dan PAN

Setelah materi tentang bertaharah, Syamsudin menyatakan pihaknya langsung mempraktikkan gerakan salat mulai takbir hingga salam yang sesuai dengan syariat Islam.

"Praktik salat mulai takbir hingga salam. Tujuannya supaya kita melaksanakan salat khusyuk secara baik dan benar sesuai syariat," ucapnya.

Usung Sumut Sehat, Cerdas dan Bermartabat, Barry Simorangkir Maju Bacalon Gubsu 2024

Syamsudin mengatakan para jamaah menyambut baik pelatihan ini Dengan edukasi yang disampaikan tersebut, ilmu para jamaah bertambah sehingga ibadah yang dilakukan berimplikasi pada pikiran dan perbuatan positif.

"Antusiasme masyarakat menanggapi praktik ini sangat baik ya. Ilmu agama mereka jadi makin bertambah. Ada ratusan orang yang hadir dalam kegiatan ini," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title