Pesan Gubernur Sumut ke Wartawan : Awasi Para OPD, Supaya Tak Macam-macam

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi.
Sumber :
  • BS Putra/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi dorong jurnalis menjalankan tugasnya sebagai kontrol sosial. Dengan itu, masyarakat menginginkan informasi mencerdaskan dan mengedukasi.

KPU Sumut Nyatakan Pilgub 2024 Tanpa Diikuti Calon Perorangan

Mantan Pangkostrad itu, selalu mendukung penuh tugas-tugas wartawan, khususnya yang bertugas di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut. Gubernur Edy menilai tugas-tugas wartawan tidak mudah, termasuk dalam menjalankan salah satu fungsinya melakukan pengawasan atau kontrol sosial.

"Media atau wartawan salah satu tugasnya adalah kontrol sosial," ucap Gubernur Edy Rahmayadi, didampingi Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumut Arief S Trinugroho pada saat penyerahan tablet untuk para pekerja media di Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU), Jalan Gatot Subroto, Medan, Selasa sore, 20 Juni 2023.

Edy, Ijeck Hingga Bobby Nasution Diprediksi Maju Pilgub 2024, Ini Strategi Pengamanan Polda Sumut

Gubernur Edy berpesan kepada awak media itu, agar dapat melakukan pengawasan terkait dengan kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Sumut. Sehingga pembangunan di Sumut berjalan dengan bagi dan maksimal.

"Gunakan alat ini untuk mengawasi para OPD, supaya tak macam-macam," jelas Gubernur Edy, seraya menyerahkan tablet ke salah seorang pekerja media secara simbolis.

Pamannya Sempat Jadi Sorotan, Ternyata Bobby Nasution Lantik Topan Ginting Sebagai Pj Sekda Medan

Kontrol atau pengawasan pada jalannya roda pemerintahan dilalukan agar visi-misi tetap berjalan sesuai jalur. Sehingga apapun yang ditargetkan dapat tercapai atau terwujud.

"Pengawasan atau kontrol ini pun harus dilakukan sesuai dengan visi-misi, tak boleh keluar jalur, menyejahterakan masyarakat harus kita kejar," kata Edy.

Halaman Selanjutnya
img_title