Gawat! Gegara Genset Meledak, Listrik Padam Jelang Pembukaan PRSU 2023 oleh Gubernur Sumut

Suasana panggung PRSU gelap gulita akibat listrik padam sesaat pembukaan, Jumat 16 Juni 2023.
Sumber :
  • BS Putra/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Jelang pembukaan Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke-49 tahun 2023, lampu padam, Jumat malam, 16 Juni 2023, sekitar pukul 19.00 WIB. Sehingga di arena PRSU di Jalan Gatot Subroto, Kota Medan, gelap gulita. Sejumlah tamu VVIP hingga masyarakat sudah berada di lokasi.

Pendaftar PPK Pilkada Serentak 2024 di Sumut Tercatat 8.921 Orang

Sedangkan, Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi bersama rombongan belum tiba. Diduga pemicu padamnya lampu, karena sebuah genset meledak dan terbakar. Meledaknya genset itu dan berdampak acara pembukaan PRSU molor hingga Pukul 21.00 WIB. Setelah lampu kembali hidup dan normal, baru acara opening ceremony PRSU ke-49 dibuka langsung oleh Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi.

Inspektorat Sumut Lasro Marbun mengkritik persiapan dari penyelenggara acara yang dinilai kurang persiapan secara matang. Sehingga terjadi insiden mati lampu tersebut.

Reuni Akbar ke-33, STOK Bina Guna Perkenalkan Prodi Baru Satu-satunya di Sumut

"Nanti kita pertanyakan kesiapannya seperti apa, sebaiknya event seperti ini harus bener-bener," sebut Lasro kepada wartawan.

Lasro mengatakan pihaknya akan memanggil pihak panitia yang mempertanggungjawabkan acara ini. Kemudian, meminta persiapan lebih matang dalam melaksanakan acara ini. Dengan itu, hal serupa tidak terulang kembali.

Bakal Lawan Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024, Ijeck: Bersaing Secara Sehat

"Biarkan dulu dicari penyebabnya, supaya besok hari pertama bisa lebih siap pelayanan kepada masyarakat penggemar serta pengunjung PRSU," tutur Lasro.

Disinggung pantia acara, dinilai memiliki persiapan yang matang. Lasro hanya mengatakan akan mempertanyakan semua itu, kepada pihak penyelenggara.

Halaman Selanjutnya
img_title