Buaya Diduga Terkam Ibu Muda di Sungai Labura, Isi Perut Ditemukan Karung Plastik dan Sawit

Sampah karung di dalam perut buaya.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Seorang ibu sedang mengandung bernama Susi Susana Sinambela (35) diterkam buaya saat sedang mencuci pakaian di Sungai Peranginan, di Desa Teluk Binjai, Kecamatan Kualuh Hilir, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Sumatera Utara, Rabu pagi, 7 Juni 2023.

Usai Upacara HBP ke-60, Lapas Siborongborong 'Digruduk' Personel Polsek Siborongborong

Ibu muda diterkam buaya itu, viral di media sosial. Kapolsek Kapolsek Kualuh Hilir, AKP Ilham Harahap mengatakan pencarian buaya hingga malam hari. Hewan buas itu, berhasil ditangkap oleh tim gabungan dengan cara di pancing dengan kabel sling.

"Namun, saat diupayakan dinaikkan ke darat, buaya sudah dalam kondisi mati," ucap Ilham saat dikonfirmasi VIVA, Kamis siang, 8 Juni 2023.

Pasca Viral di Medsos, BBKSDA Sumut Pastikan Buaya di Sungai Pekatal Medan Berukuran 3 Meter

Ilham mengatakan, pihaknya berkordinasi dengan BKSDA atas tindakan yang dilakukan terhadap buaya yang telah ditemukan tersebut. Hasilnya, dari dalam perut buaya tersebut ditemukan sampah karung plastik.

"Sehingga oleh masyarakat yang mendapat langsung membelah perut buaya tersebut. Berkoordinasi dengan Pihak BKSDA dengan maksud untuk mengecek, apakah ada korban di dalam perut buaya tersebut. Sesudah di belah, ditemukan di dalam perut, buaya hanya goni plastik beserta dengan brondolan sawit (ditemukan)," sebut Ilham.

Viral! Penampakan Buaya di Kecamatan Medan Labuhan, Begini Kabarnya

Warga melakukan pencarian wanita diterkam buaya.

Photo :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

Ilham mengatakan bahwa buaya yang ditemukan tersebut belum diketahui, apakah buaya tersebut yang menerkam korban atau tidak. Berdasarkan kronologi kejadian, korban yang sedang mengandung alias hamil sedang mencuci pakaian di sungai tersebut, ditemani suaminya Edi Penggabean (36), sekitar pukul 09.30 WIB.

Halaman Selanjutnya
img_title