Viral! Ibu Muda Hamil Diterkam Buaya Saat Cuci Pakaian di Sungai Labura, Korban Belum Ditemukan

Warga melakukan pencarian wanita diterkam buaya.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Seorang ibu sedang mengandung bernama Susi Susana Sinambela (35) dilaporkan  diterkam buaya saat sedang mencuci pakaian di Sungai Peranginan, di Desa Teluk Binjai, Kecamatan Kualuh Hilir, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Sumatera Utara, Rabu pagi, 7 Juni 2023.

Propernas Nusa Dua Optimis Tren Positif, Pengajuan NUP Cluster Alyxia Terus Meningkat

Berdasarkan kronologi kejadian, korban yang sedang mengandung alias hamil sedang mencuci pakaian di sungai tersebut, ditemani suaminya, bernama Edi Penggabean (36), sekitar pukul 09.30 WIB. Tiba-tiba datang seekor buaya besar dan langsung menerkam Susi.

Susi menjerit dan meminta tolong, sang suami mencoba menyelamatkan istrinya. Namun, tubuh korban dalam gigitan diseret binatang buas itu, hingga 1 kilometer dan masuk ke dalam sungai tersebut.

Dedi Iskandar Kagum Lihat Produk-produk Hasil Binaan di Rutan Kelas I Medan

Kapolsek Kapolsek Kualuh Hilir, AKP Ilham Harahap mengungkapkan, pihaknya menerima laporan tersebut langsung terjun ke lokasi. Bersama warga sekitar, melakukan pencarian wanita hamil itu.

"Melakukan pencarian korban bersama dengan Polsek Kualuh Hilir, Koramil 02/Tanjung Ledong, BPBD Kabupaten Labura, Tim SAR Tanjungbalai Asahan, dan BKSDA serta masyarakat di sepanjang aliran sungai tempat korban di terkam," ucap Ilham saat dikonfirmasi VIVA, Kamis siang, 8 Juni 2023.

Peluncuran Tahapan Pilkada Sumut 2024, Pj Gubernur Sumut Dorong Peningkatan Partisipasi Pemilih

Ibu muda diterkam buaya itu, viral di media sosial. Lanjut, Ilham mengatakan pencarian buaya hingga malam hari. Hewan buas itu, berhasil ditangkap oleh tim gabungan dengan cara di pancing dengan kabel sling.

"Namun, saat diupayakan dinaikkan ke darat, buaya sudah dalam kondisi mati," tutur Ilham.

Halaman Selanjutnya
img_title