Peduli Kesehatan, Unit Asian Agri - PT HSJ Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Labuhanbatu

Warga Bilah Hilir Labuhanbatu mendapatkan pemeriksaan kesehatan gratis dari unit Asian Agri - PT Hari Sawit Jaya.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Bakti sosial dilakukan salah satu bisnis unit Asian Agri, PT Hari Sawit Jaya (PT HSJ) dengan melakukan pemeriksaan kesehatan gratis untuk masyarakat di sekitar perusahaan. Kegiatan ini dilakukan di Desa Sei Tampang, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut), pada hari Selasa, 30 Mei 2023.

Kasus Suap Bupati Labuhanbatu, KPK Sita Pabrik Sawit dan Bangunan Diduga Kantor NasDem Milik Erik

Kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis yang dilakukan di Simpang PT HSJ ini, dimulai sejak pukul 08.00- 13.00 WIB. Warga antusias turut memeriksakan kesehatannya, apalagi kegiatan ini juga terbuka untuk masyarakat desa lainnya.

Kepala Desa Sei Tampang, Asmui mengucapkan terima kasih serta harapannya terhadap perusahaan dan masyarakat. Ia mengatakan, pemerintah Desa Sei Tampang sangat mendukung kegiatan yang diadakan oleh PT HSJ, kami berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Muluskan Langkah Menuju Pilgub Sumut 2024, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Pendaftaran ke NasDem

"Masyarakat dapat memeriksakan kesehatan secara gratis, berkonsultasi dalam upaya pencegahan penyakit yang lebih besar. Semoga kegiatan ini dapat dilakukan secara berkelanjutan untuk memajukan kehidupan masyarakat, khususnya masyarakat di sekitar perusahaan,” ucapnya.

Manager Kebun PT HSJ, Muammar Qadhafi Panjaitan menjelaskan bahwa salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) yang dimiliki Perusahaan adalah bidang kesehatan.

Mobil Terseret Arus Sungai Lau Kemiri di Karo, Satu Orang Ditemukan Tewas

Katanya, sejak 2018setiap tahunnya PT HSJ selalu melakukan Program CSR bidang kesehatan. Salah satunya seperti kegiatan kali ini, perusahaan melakukan pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga di desa di seputar perusahaan.

"Melalui kegiatan CSR ini masyarakat dapat memeriksakan kesehatannya, baik kolesterol, tekanan darah, asam urat, kadar gula dalam darah ataupun konsultasi dengan dokter. Selain itu, juga tersedia obat untuk penyakit-penyakit ringan. Semoga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat terutama masyarakat Desa Sei Tampang,” kata Muammar.

Halaman Selanjutnya
img_title