Diduga Korsleting Listrik, Belasan Rumah Warga di Tanjungpura Langkat Ludes Terbakar

Belasan rumah di Tanjung Pura, Kabupaten Langkat hangus terbakar.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Belasan rumah di pemukiman padat penduduk, Jalan Tepian Benteng Bioskop Deli, Lingkungan I, Kelurahan Tanjungpura, Kecamatan Tanjungpura, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut) ludes terbakar, Jum'at dini hari, 2 Juni 2023.

Harga Gula Meroket, Ini Kata Kadis Perindag ESDM Sumut

Tidak ada korban jiwa dilaporkan akibat kebakaran tersebut. Namun, belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut. Dugaan sementara, api berasal dari korsleting listrik lemari es salah satu rumah warga.

"Ada 15 rumah yang terbakar. Dugaan sementara akibat korseleting listrik dari salah satu rumah warga," kata Kasi Humas Polres Langkat, AKP S Yudianto.

Khofifah Serahkan SK Ketua IKA Unair Wilayah Sumut Kepada Bakhrul Khair Amal

Adapun rumah yang terbakar milik Cekku, Kocik, Herman, Metta, Akien, Abeng, Eka Wijaya, Feri Kamarul, Abun Ular, Alien, Lolom, Udin, Cuk Busuk dan Adek Pian serta Imeng.

Menurut Yudianto, api diduga berasal dari rumah Akien Cek. Api dengan cepat menyambar sekeliling bangunan semi permanen (rumah papan) disana. Juga menyambar rumah lainnya yang hampir rata berbahan papan. Tak satupun benda berharga dari warga yang dapat diselamatkan dengan kobaran api cukup besar.

3 Pelaku Cabul dan Setubuhi Anak Dilepas, Ini Alasan Polres Binjai

"Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti," jelas dia.

Api yang terus berkobar membuat warga sekitar panik pada malam dini hari itu. Saling bergotong royong, warga mencoba memadamkan api dengan alat seadannya, yang memanfaatkan air dari rumah warga. Usaha ini terus dilakukan hingga mobil pemadam kebakaran sebanyak 3 unit turun membantu memadamkan api yang berkobar.

Halaman Selanjutnya
img_title