Pertamina Jamin Ketersediaan Avtur di 4 Bandara Embarkasi Haji Regional Sumbagut

Truk tangki Pertamina pelayanan Avtur di Bandara Kualanamu.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) menyiapkan tambahan pasokan avtur untuk melayani penerbangan jamaah haji di empat bandara embarkasi haji 2023.

Ini Strategi Pertamina Sumbagut Jamin Pasokan dan Pelayanan BBM Selama Arus Mudik Lebaran 2024

Adapun keempat bandara yang menjadi embarkasi haji tahun 2023 di wilayah Sumbagut meliputi Bandar Udara Internasional Kualanamu, Bandar Udara Internasional Sultan Iskandar Muda, Bandar Udara Internasional Hang Nadim dan Bandar Udara Internasional Minangkabau.

Sedangkan, Provinsi Riau akan diberangkatkan melalui Bandar Udara Internasional Hang Nadim di Batam. Pertamina memastikan layanan maksimal akan diberikan dalam melayani energi atau kebutuhan avtur bagi maskapai penerbangan di masa haji 2023.

Pastikan Kelancaran Distribusi Energi Jelang Idul Fitri, Manajemen Pertamina Kunjungi FT Sibolga

Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Freddy Anwar menjelaskan, bahwa dalam mendukung suksesnya pelaksanaan ibadah haji 2023, seluruh DPPU atau Depot Pengisian Pesawat Udara.

Ia mengatakan Pertamina Patra Niaga Sumbagut akan bekerja ekstra dan telah menyiapkan langkah-langkah tepat dalam mengantisipasi peningkatan konsumsi Avtur bagi maskapai penerbangan haji 2023.

Demi Keselamatan, Perlintasan KA Sebidang di Bandara Kualanamu Ditutup untuk Umum

Freddy mengatakan peningkatan konsumsi avtur dimasa haji 2023 untuk wilayah Sumbagut diperkirakan mencapai 171% jika dibandingkan dengan tahun 2022 dimana realisasi di tahun 2022 sebesar 12.383 KL dan perkiraan konsumsi avtur di masa haji 2023 sebesar 33.638 KL.

"Kami sampaikan dan pastikan bahwa Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut menjamin ketersediaan dan kualitas produk avtur yang dimiliki oleh Pertamina dapat terdistribusikan dengan baik kepada maskapai-maskapai penerbangan yang melayani haji 2023. DPPU yang melayani penerbangan embarkasi haji telah menyiapkan langkah-langkah strategis demi mencapai keberhasilan pelaksanaan musim haji 2023 ini,” jelas Freddy, Jumat 26 Mei 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title