Edy Rahmayadi Mencatat Selama Jadi Gubernur Sumut Sudah 61 Kali Pukul Gong

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi buka Edukasi Pemilih Pemula Menuju Pemilu 2024.
Sumber :
  • BS Putra/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Edy Rahmayadi mencatat hingga Mei 2023, menjabat sebagai Gubernur Sumatera Utara, dirinya sudah memukul gong sebanyak 61 kali. Gong dipukulnya itu sebagai tanda kegiatan dihadiri mantan Pangkostrad itu dibuka secara resmi.

Bawaslu Ajak Masyarakat Berpartisipasi dalam Pengawasan Bersama di Pilkada 2024

"Menjabat Gubernur hingga nanti September 2023. Saat ini, aku sudah 61 kali mukul gong," ucap Gubernur Edy saat membuka acara Edukasi Pemilih Pemula Menuju Pemilu 2024. Dengan mengusung tema 'Pentingnya Edukasi Pemilih Pemula Menuju Pemilu 2024, Guna Menangkal Hoax dan Ujaran Kebencian' digelar oleh SMSI Sumut, Le Polonia Hotel, di Jalan Sudirman, Kota Medan, Jumat 19 Mei 2023.

Acara tersebut, juga dihadiri kalangan mahasiswa universitas dan siswa-siswi SMA Negeri di Kota Medan. Gubernur Edy mengatakan bahwa suara pemula masih murni dan belum mengerti sembako.

SNBP Tahun 2024, USU Terima 2.244 Mahasiswa Baru

Dengan itu, mantan Ketua Umum PSSI itu, menilai percuma diberikan sembako. Karena, makan sehari-hari dari orang tua. Sehingga tidak begitu perlu suara ditukar dengan sembako.

"Suara anda (jumlahnya) 49 persen suara pemula. Yang masih real atau murni, tidak ngerti sembako. Capek orang ngasih sembako sama kalian, belum tahu itu, kalian belum butuh itu. Kalian masih makan sama orang tua," ucap Gubernur Edy.

Edy Rahmayadi Berpeluang Kembali Diusung PKS di Pilgub Sumut 2024

Gurbernur Edy mengatakan pemilih pemula masih idealis. Namun, berhati-hati dengan psikologis terhadap oknum-oknum memanfaatkan pola pikir, untuk mengiring untuk memenangkan salah calon peserta politik.

"Itu masih idealis, tapi secara psikologis. Orang akan memanfaatkan, mengalur-alur pola pikir kalian. Saya akan mengotak-atik itu semua. Dengan program dan segala macam. Sampai kalian ibha sama dan kalian merasa hebat dimata kalian, semua bisa digunakan," sebut Gubernur Edy.

Halaman Selanjutnya
img_title