Dorong Wirausaha, OMG Edukasi Masyarakat Pemeliharaan Bibit Kopi

OMG edukasi masyarakat tentang pemeliharaan bibit kopi.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Relawan Orang Muda Ganjar (OMG) berbagi pengetahuan, dengan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pemeliharaan dan pembagian bibit kopi robusta. Edukasi ini dilakukan OMG kepada warga Desa Padang Bindu, Kecamatan Mulak Sebingkai, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan (Sumsel), Rabu 10 Mei 2023.

Bank Sumut Siap Berkolaborasi dalam Mendorong Perkembangan UMKM

Fariz Allaudin Fathin selaku Koordinator Wilayah OMG Sumsel mengatakan kegiatan tersebut untuk membantu masyarakat mengetahui bagaimana tentang tanaman bibit kopi robusta.

"Ini adalah bentuk upaya membantu sekaligus mengedukasi masyarakat tentang tanaman bibit kopi robusta di kalangan masyarakat Desa Padang Bindu," ungkap Fariz dalam siaran persnya.

Tinjau Bendungan Lau Simeme, Kapolda Sumut: Proyek Ini Bermanfaat Bagi Masyarakat

Dia menambahkan, kegiatan tersebut mendapatkan antusias yang tinggi masyarakat. Hal itu terlihat dari semua kalangan mengikuti kegiatan tersebut. Menurut dia, hadirnya kegiatan tersebut bisa membuka pemikiran masyarakat untuk menjadi wirausaha di bidang kopi.

"Agenda ini diharapkan bisa membuka pemikiran masyarakat untuk membuka usaha dibidang tanaman bibit kopi robusta," harapnya.

Prabowo-Gibran Kantongi Suara Tertinggi Pilpres 2024 di Sumut

Di sela kegiatan tersebut, OMG juga memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo yang akan maju dalam Pilpres 2024.

Gunawan (34), salah satu peserta mengaku agenda tersebut merupakan salah satu bentuk dorongan dalam bidang pertanian dan agraria.

Halaman Selanjutnya
img_title