Wanita Tewas di Bandara Kualanamu, Ombudsman Sumut Sebut Lift Digunakan Korban Sering Rusak

Kepala Ombudsman Perwakilan Sumut Abyadi Siregar melihat lokasi wanita terjatuh dari lift Bandara Kualanamu.
Sumber :
  • BS Putra/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumut, Abyadi Siregar bersama tim mendatangi lokasi kejadian, tewasnya Asiah Sinta Dewi Hasibuan di bawah lift Kualanamu Internasional Airport (KNIA) Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut) Senin 1 Mei 2023.

Dukung Program Strategis Negara, Serikat Pekerja Angkasa Pura Aviasi Terbentuk

Abyadi langsung melihat kondisi lift, yang ditemukan mayat jenis prempuan itu. Lift itu, untuk akses masyarakat ke lantai 1 ke lantai 2 di Bandara Kualanamu. Kemudian, tim Ombudsman RI Perwakilan Sumut, juga mengecek rekaman CCTV.

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumut, Abyadi Siregar mempertanyakan kondisi lift itu, saat digunakan korban. Pintu lift seharusnya, tidak terbuka tapi tombol ditekan langsung terbuka. Untuk diketahui, lift digunakan korban saat kejadian, memiliki dua pintu depan belakang.

Propernas Nusa Dua Optimis Tren Positif, Pengajuan NUP Cluster Alyxia Terus Meningkat

Namun, peristiwa itu terjadi. Saat korban naik dari lantai 1 ke lantai 2. Namun, pintu yang terbuka di bagian belakang korban. Kemudian, Asiah menekan tombol lift dan terbuka. Selanjutnya, korban keluar dari lift dan langsung terjatuh ke lantai 1 atau dibawah lift tersebut.

"Kenapa lantai tidak boleh terbuka, terbuka di lantai tidak pas. Ada kesalahan kontrol posisi buka tutup pintu (lift) itu casenya (masalahnya)," sebut Abyadi kepada wartawan, di Bandara Kualanamu.

Polda Sumut Gagalkan Penyelundupan Sabu 1,9 Kg di Bandara Kualanamu

Dari hasil pemantauan langsung, Abyadi mengaku mendapat informasi, bahwa lift digunakan korban tersebut, kerap rusak dan sering macet. Dari peninjauan tersebut, Ombudsman Sumut membuat simpulan terhadap pelayanan di Kualanamu, terkait peristiwa dialami Asiah.

Petugas amankan lokasi temuan mayat wanita di Bandara Kualanamu.

Photo :
  • BS Putra/MEDAN VIVA
Halaman Selanjutnya
img_title