Hari Ini, KPU Sumut Mulai Membuka Pendaftaran Bacaleg dan Bacalon DPD

KPU Sumut
Sumber :

VIVA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Utara mulai membuka pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dan Bacalon DPD RI, sejak tanggal 1 hingga 14 Mei 2023. Termasuk dilakukan KPU Kabupaten/Kota.

Harga Gula Meroket, Ini Kata Kadis Perindag ESDM Sumut

Ketua KPU Sumut, Herdensi Adnin menjelaskan dalam persiapan tahapan pendaftaran Bacaleg dan Bacalon DPD Dapil Sumut, pihaknya sudah melakukan sosialisasi kepada partai politik dan peserta pemilu tahun 2024.

"Persiapan kita sudah melakukan sosialisasi pendaftaran Bacaleg dan Bacalon DPD, mengenai syarat pencalonan dan syarat-syarat yang lain. Kita melakukan sosialisasi terkait, tanggal, jam pelaksanaan, help desk pelayanan untuk melayani seluruh peserta partai politik hingga perseorangan atau DPD," ucap Herdensi saat dikonfirmasi VIVA MEDAN, Senin 1 Mei 2023.

Khofifah Serahkan SK Ketua IKA Unair Wilayah Sumut Kepada Bakhrul Khair Amal

Herdensi mengimbau untuk seluruh peserta pemilu pada pendaftaran Bacaleg dan bacalon DPD Dapil Sumut, untuk dapat melakukan konsultasi di help desk atau pelayanan dibuka di kantor KPU Sumut, di Medan.

"Jadi, untuk melakukan konsultasi. Ada hal-hal yang kurang paham secara detail, pencalonan," ucap Herdensi.

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Mencuri Kentang Padahal Cuma Pegang, Begini Kronologinya

Herdensi mengingatkan kepada Bacaleg dan Bacalon DPD untuk dapat memperhatikan syarat-syarat pendaftaran, tanggal, jam waktu pendaftaran. Sehingga ada berkas persyaratan yang kurang bisa diperbaiki dengan cepat. Sehingga tidak ditetapkan tidak memenuhi syarat (TMS) pendaftaran.

"Pertama mereka harus memperhatikan syarat-syarat pendaftaran, mereka harus perhatikan tanggal, jam waktu pendaftaran pencalonan. Kita berharap partai politik, bacalon DPD mendaftar pada hari-hari terakhir. Supaya kalau ada kesalahan, bisa langsung dilakukan perbaikan," jelas Herdensi.

Halaman Selanjutnya
img_title