Mobil Pemudik Asal Riau Terseret Arus Sungai di Tapsel Sumut, 8 Orang Meninggal Dunia

Kapolres Tapsel turut mengevakuasi pemudik terseret arus sungai.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Dua mobil pengangkut pemudik Lebaran asal Riau terseret derasnya arus Sungai Sipange, Desa Sigolang, Kecamatan Aek Bilah, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara, Rabu malam, 19 April 2023. Atas peristiwa itu, 8 penumpang meninggal dunia.

Disbudparekraf Sumut akan Gelar Pameran Budaya dan Wisata di Bandara Soekarno-Hatta

Selain meninggal dunia, terdapat 6 penumpang lainnya, mengalami luka-luka. Seluruh korban yang masih satu keluarga, dengan menumpang dua unit mobil, yakni Isuzu Panther pick up dan double cabin Isuzu D Max.

Rombongan pemudik itu, dari Kabupaten Rokan Hulu, Riau hendak menuju ke kampung halaman mereka ke Desa Tapus Godang, Kecamatan Aekbilah, Kabupaten Tapsel.

Pj Gubsu Ingatkan Pj Bupati Deliserdang dan Taput Jaga Netralitas Jelang Pilkada 2024

"Korban meninggal duni merupakan abang, adik, kakak, anak dan istrinya," ucap Kapolres Tapsel, AKBP. Imam Zamroni, Kamis 20 April 2023.

Berdasarkan kronologi kejadian, Imam mengungkapkan rombongan pemudik itu, singgah di Desa Tolang. Karena mobil Panther pick up yang dikendarai Sawaludin Rambe tidak memungkinkan untuk menjajal medan berat. Lantas, Sawaluddin dan keluarganya menumpang Isuzu D max yang dikendarai Dimson.

Pengendalian Inflasi Usai Idulfitri dan Libur Nasional, Ini Pesan Tito Karnavian

Mereka kemudian menyeberangi sungai Sipange sekitar pukul 19.00 WIB. Namun saat berada di sungai, arus berubah menjadi deras. Permukaan air sungai juga naik dengan cepat.

"Saat berada di sungai, mesin mobil mati. Pengemudi sudah mencoba menghidupkannya, namun tidak berhasil. Enam orang kemudian turun ke sungai mencoba untuk menahan mobil agar tidak terbawa arus,” jelas Imam.

Halaman Selanjutnya
img_title