Tingkatkan Ibadah Ramadan, Usbat Ganjar Sumut Ajarkan Warga Tata Cara Salat Tasbih

Usbat Ganjar Sumut ajarkan warga tentang tata cara salat tasbih
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Peningkatan amal ibadah terus digencarkan sukarelawan Ustaz Sahabat (Usbat) Ganjar Sumatera Utara (Sumut) pada bulan suci Ramadan ini. Hal tersebut, dengan kembali memberikan pemahaman kepada masyarakat tata cara salat tasbih.

Propernas Nusa Dua Optimis Tren Positif, Pengajuan NUP Cluster Alyxia Terus Meningkat

Sukarelawan beranggotakan para ustaz dari berbagai daerah di Sumut ini, menggelar pelatihan tata cara salat sunah tasbih untuk warga di Desa Cempedak Lobang, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai.

Koordinator Daerah Usbat Kabupaten Serdang Bedagai, Bima Wardani Damanik menjelaskan salat tasbih merupakan salat sunah empat rakaat yang berisi bacaan tasbih sebanyak 75 kali pada setiap rakaatnya. Dengan keseluruhan rakaat, maka bacaan tasbih di tiap salat ini mencapai 300 kali.

Dedi Iskandar Kagum Lihat Produk-produk Hasil Binaan di Rutan Kelas I Medan

"Salat tasbih ini salah satu sunah yang sangat dianjurkan. Minimal seorang muslim itu, harus pernah melakukannya sekali dalam hidup," ujarnya dalam siaran persnya, Rabu 12 April 2023.

Bima melanjutkan salat tasbih ini dapat dikerjakan satu kali dalam sehari semalam, sekali seminggu, sekali sebulan, hingga sekali seumur hidup jika tidak sempat.

Peluncuran Tahapan Pilkada Sumut 2024, Pj Gubernur Sumut Dorong Peningkatan Partisipasi Pemilih

"Nanti pembimbing dalam pelaksanaan salat tasbih ini adalah ustaz-ustaz yang telah disediakan sukarelawan Ustaz Sahabat Ganjar Sumut," kata Bima.

Mulai dari bacaan niat, tasbih, hingga teknis pelaksanaan salah tasbih, dipraktikkan langsung oleh ustaz dari Usbat Ganjar. Lewat pelatihan ini, Usbat Ganjar Sumut berharap masyarakat bisa menerapkannya, sekaligus membagikan ilmu yang mereka dapat ke kerabat lainnya.

Halaman Selanjutnya
img_title