Kembangkan Potensi Remaja, Usbat Ganjar Sumut Gelar Pentas Seni Ramadan

Usbat Ganjar Sumut gelar pentas seni Ramadan.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Bulan Ramadan benar-benar dimanfaatkan relawan Ustaz Sahabat (Usbat) Ganjar Sumatera Utara (Sumut). Kali ini, Usbat Ganjar Sumut menggelar 'Pentas Seni Ramadan' yang bekerja sama dengan Ikatan Remaja Masjid Al Ikhlas di Dusun XV, Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sabtu 8 April 2023.

12.092 Personel Gabungan Diterjunkan Amankan Arus Mudik Lebaran 2024 di Sumut

"Apa yang kami lakukan hari ini bagian dari untuk mengisi kegiatan Ramadan untuk apa yang bisa dilakukan dengan produktif," ujar Wakil Ketua Usbat Ganjar Sumut Ahmad Dairobi Butarbutar.

Dia menyebut kegiatan tersebut dilakukan untuk lebih mengenal sosok Ganjar Pranowo secara lebih dalam terkait siapa sosoknya dan bagaimana karakternya dengan tujuan memperoleh simpatisan secara sukarela dari masyarakat di Kabupaten Serdang Bedagai.

Brimob Polda Jambi Buka Puasa Bersama Wartawan, Ini Pesan Dansat Nadi Chaidir

"Dengan acara yang dilaksanakan oleh Usbat Ganjar untuk memperkenalan sosok Ganjar Pranowo, maka kami sampaikan pengenalan beliau dengan program yang meningkatkan kemajuan masyarakat dengan cara menyelenggarakan Pentas Seni Ramadan kepada para Remaja Masjid di Serdang Bedagai," lanjutnya.

Kegiatan tersebut juga dilakukan dalam rangka memperkuat ukhuwah islamiyah sebagai dasar dalam memperkuat tali silaturahmi antar masyarakat.

LKPD 2023, Pemprov Sumut Target Raih WTP ke-10 Berturut-turut

"Dengan melakukan kegiatan seni tersebut akan terjalin ukhuwah atau persaudaraan antarsatu tim tersebut, selanjutnya ukhuwah itu akan menciptakan jalinan yang bernama silaturahmi. Maka, seni tersebut merupakan suatu keindahan yang muncul akibat silaturahmi," tambahnya.

Dairobi menilai para peserta yang tampil telah menunjukan bakat terbaik dan memilik potensi untuk terus berkembang di masa depan. Dirinya berharap melalui kegiatan tersebut akan muncul bibit baru generasi muda yang cinta islam dan mampu mengsyiarkan islam melalui kegiatan seni tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title