Bripka AS Pelajari Tentang Bunuh Diri Hingga Sianida dari Handphonenya

Tim Gabungan Polda Sumut olah TKP
Sumber :
  • Polda Sumut

VIVA Medan - Handpone Bripka Arfan Saragih alias Bripka AS menjadi barang bukti, diamankan oleh tim gabungan Polda Sumut. Diketahui, dari handphone tersebut, mencari informasi atau mempelajari tentang bunuh diri dan sianida.

Operasi Keselamatan 2024, Polda Sumut Tindak 24 Ribu Lebih Kendaraan

"Terbukti, sejak timbul masalah itu, melakukan browsing contohnya untuk mengenali sianida, bunuh diri dan sebagainya dari handphone yang dimiliki," ucap Kapolda Sumut, dalam jumpa pers di Mako Polda Sumut, Selasa malam, 4 April 2023.

Setelah kasus penggelapan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) di UPT Samsat Pangururan, Kabupaten Samosir. Bripka AS dipindahtugaskan dari Satuan Lalulintas ke Satuan Sabhara Polres Samosir, untuk mempermudah proses pemeriksaan.

Polres Simalungun Ringkus 6 Tersangka dan Sita Sabu 17,69 Gram

"Sebagai tanggungjawab, korban dipindahtugaskan ke Sabhara Polres Samosir," ujar Panca dalam pemaparannya, hasil penyelidikan kematian Bripka AS.

Panca menduga Bripka AS dengan permasalahan penggelapan PKB tersebut, membuat dirinya nekat mengakhiri hidup dengan bunuh diri, dengan meminum sianida dipesan melalui platform belanja online.

Korbannya Bertambah, Nina Wati Dilaporkan Kasus Penipuan Modus Masuk TNI AD Kerugian Rp325 Juta

"Permasalahan bunuh diri ini, di dorong oleh permasalahan dialami Bripka AS," tutur Jendral Bintang Dua itu.

Sedangkan, Tim gabungan Polda Sumatera Utara mengungkapkan hasil dari penyelidikan dilakukan terhadap kejanggalan kematian Bripka AS, yakni murni bunuh diri dengan mengkonsumsi sianida.

Halaman Selanjutnya
img_title