Sukses Ekspedisi Geopark Kaldera Toba, Wagub Ijeck Ajak SMSI Kembangkan Wisata Sumut

Wagub Sumut Musa Rajekshah terima piagam penghargaan dari SMSI Sumut.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara mengepresiasi Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Sumut yang telah mendukung Geopark Kaldera Toba (GKT).

Jalan Tengah Kepemimpinan Inklusif, Tokoh Muda Sumut Desak Ijeck Maju di Pilgub Sumut 2024

Hal itu, disampaikan oleh Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah saat menerima kunjungan kunjungan silaturahmi Pengurus SMSI Sumut di Rumah Dinas Wagub Sumut, Jalan Teuku Daud Medan, Senin kemarin, 27 Maret 2023.

Wagub Sumut Musa Rajekshah menilai dukungan nyata SMSI lewat Ekspedisi GKT 4-7 Februari 2023 dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) itu, menjadi modal berharga menghadapi evaluasi, validasi ulang dan penentuan kembali status GKT di Unesco pada 2024 mendatang.

Bank Sumut Promosikan Pariwisata Danau Toba Melalui Pertemuan BPD se-Indonesia

"Saat ini pra revalidasi sudah mulai berjalan. Dan alhamdulillah kemarin sejumlah lembaga mengikuti jejak SMSI mendukung keberadaan Geopark Kaldera Toba. Inilah tentunya yang kita harapkan, semua mendukung Geopark Kaldera Toba," sebut pria yang akrab disapa dengan Ijeck itu.

Ijeck didampingi Sekretaris Dinas Kominfo Sumut, Rosmidar, Kemudian, hadir di antaranya Ketua SMSI Sumut, Erris J Napitupulu, Sekretaris Ariadi, Bendahara Agus Lubis, Kabid Organisasi dan Daerah Benny Pasaribu, Kabid Pendidikan dan Pelatihan Agustama, Seksi Organisasi dan Daerah Irwan Manalu, Seksi Pendidikan dan Pelatihan Walyono, dan Penasehat Rony Purba. Berbicara tentang GKT, lanjut Wagub Musa Rajekshah, tidak terlepas dari Danau Toba.

Maju Jadi Kandidat Cawagub Sumut 2024, Ketua DPP Pujakesuma Daftar ke Golkar

"Mau darimana pun kita lihat, Danau Toba itu begitu Indah. Makanya saya mengapresiasi SMSI karena telah membuat event mempromosikan pariwisata Danau Toba," sebutnya.

Sejatinya, kata Wagub Musa Rajekshah, suatu destinasi wisata kalau tidak digaungkan lewat event, akan sulit menarik datangnya wisatawan, khususnya wisatawan mancanegara. Sama seperti dirinya, yang kerap mempromosikan Danau Toba lewat event kejuaraan balap (rally) tingkat daerah, nasional dan bahkan internasional.

Halaman Selanjutnya
img_title