Laga Amal untuk Almarhum Samsir, Sang Istri Tak Kuasa Menangis

Istri Almarhum Samsir, Irma Yani tak kuasa menahan tangis.
Sumber :

VIVA - Laga amal pertandingan futsal dalam rangka mengenang wafatnya wartawan olahraga Muhammad Samsir berlangsung di GOR Futsal Dispora Sumut, Rabu (21/12/2022).

Istri almarhum Irma Yani bersama kedua putranya, M Rafadzal Rozhani dan M Khozen Gerry Aqsa tak kuasa menahan tangis menyaksikan laga amal yang digagas SIWO PWI Sumut diikuti 4 tim futsal. Yakni, PWI Sumut, KONI Medan, KONI Sumut dan Dispora Sumut.

Turut hadir, Ketua KONI Sumut Jhon Ismadi Lubis, Ketua KONI Medan Eddy H Sibarani, Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik, Dekan FIK Unimed Budi Valianto, Dekan FISIP UMSU Arifin Saleh Siregar, Sekretaris PWI Sumut SR Hamonangan Panggabean dan sejumlah pengurus PWI Sumut lainnya serta perwakilan Dispora Sumut.

Kalangan Konstruksi Kecewa Ijeck Tidak Dipilih Golkar Maju di Pilgub Sumut 2024

Baca juga:


Pada laga pertama, tim KONI Medan mengungguli KONI Sumut dengan skor 2-1 dan Dispora Sumut unggul atas SIWO PWI Sumut dengan skor 3-2. Dalam laga amal tersebut terkumpul dana sebesar Rp14.150.000.

Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik dalam kesempatan itu mengatakan, laga amal ini sangat berkesan karena menggugah semua akan makna persaudaraan.

"Tak ada lain yang bisa kami sampaikan semoga almarhum diterima disi Allah dan diampunkan dosanya. Kepada keluarga yang ditinggalkan tetaplah bersabar dan banyak berdoa," Farianda.

Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis mengatakan, laga amal tersebut juga ajang silaturrahmi sesama insan olahraga maupun PWI Sumut yang dipersatukan untuk mengenang almarhum Samsir.

"Walaupun Samsir sudah tak ada, namun silaturahmi antara insan olahraga Dispora dengan wartawan harus terus terjaga. Kedua anak almarhum adalah anak kita juga, harus terus kita perhatikan," tutur John.

Sementara Ketua SIWO Sumut Johny Ramadhan Silalahi mengatakan, laga amal tersebut digelar sebagai bentuk duka dan dukungan moril kepada keluarga atas kepergian almarhum M Samsir yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua SIWO PWI Sumut.

"Kami dan kita semua merasa sangat kehilangan atas meninggalnya almarhum yang semasa hidupnya dikenal sebagai sosok ceria dan bertanggungjawab dengan tugas-tugasnya dalam liputan. Almarhum adalah sahabat, keluarga dan saudara bagi kita semua," katanya.

Dana yang terkumpul dari laga amal tersebut seluruhnya diserahkan kepada keluarga almarhum. Almarhum Samsir meninggal pada usia 43 tahun pada 2 Desember 2022 lalu, meninggalkan seorang istri dan dua putra yang masih mengenyam pendidikan SMA dan SD.

Evaluasi Bersama Menko PMK, Pemprov Sumut Intervensi Penurunan Stunting