F1H2O Usai, Siap-siap WRC Digelar di Danau Toba

Wagub Sumut, Musa Rajekshah.
Wagub Sumut, Musa Rajekshah.
Sumber :
  • Pemprov Sumut

VIVA Medan - Untuk terus mendorong pertumbuhan ekonomi dan kunjungan wisata di Danau Toba. Setelah F1 Powerboat atau F1H2O, siap-siap akan digelar kejuaraan dunia rally, yakni World Rally Championship (WRC) direncanakan akan digelar di Danau Toba ini.

"Kita berharap mudah-mudahan makin banyak kejuaraan dunia di Sumut," sebut Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah, Senin 27 Februari 2023.

Pria yang akrab disapa dengan Ijeck itu, mengungkapkan tengah menjajaki dan akan mendatangkan lagi, kejuaraan dunia rally di Sumut sebagai upaya pembangkitan ekonomi Sumut, khususnya Danau Toba.

Baca juga:

“Kalau dulu juga ada kejuaraan dunia rally tahun 1996/1997. Dan sekarang ada F1 Powerboat. Dan InsyaAllah kejuaraan dunia rally datang lagi ke sini. Karena APRC sudah dan Mudah-mudahan dalam waktu dekat WRC,” ucap Ijeck.

Ijeck mengungkapkan dengan hadirnya kejuaraan dunia ini maka menjadikan Danau Toba ramai. Kemudian, mendorong pertumbuhan ekonomi dan kunjungan wisatawan di Danau Toba atau di Sumut.

“Itu kenapa Sport Tourism kayak dikembangkan. Pengaruh ekonominya langsung. Hotel-hotel penuh. Sampai rumah masyarakat pun dijadikan penginapan,” tutur Ijeck.

Halaman Selanjutnya
img_title